-->






Bhabinkamtibmas Polsek Padang Hilir Monitoring Dan Lakukan Pengamanan Giat Vaksinasi Dosis I, II Dan Dosis III Dikantor Lurah Tambangan

mediasergap | TEBING TINGGI - Personil Polsek Padang Hilir melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Tambangan Bripka M. Hartono melakukan Monitoring dan Pengamanan dalam Pelaksanaan Vaksiansi bagi Lansia, Pelajar, Remaja, Publik dan Masyarakat Umum untuk  Dosis I, II dan Dosis III yang dilaksanakan di Kantor Lurah Tambangan Jalan Intan Kelurahan Tambangan Kecamatan Padang Hilir Kota Tebing Tinggi, Senin (21/2/2022) dimulai pada pukul 09.00 wib sampai dengan selesai.

Turut hadir dalam Pelaksanaan Giat Vaksinasi tersebut Bhabinkamtibmas Bripka M. Hartono, Babinsa Koramil 13/TT Serma JS. Purba, Camat Padang Hilir Ramadhan Barqah Pulungan.,S.IP,M.Si, Lurah Tambangan Surakati Damanik.,SH, Ka. UPTD Puskesmas Satria dr. Alven Julius, Tim Vaksinator dari Puskesmas Satria, anak anak KKL dari STAIS Kota Tebing Tinggi, Linmas, Kasi Trantib Muhklis dan Kepling Se-Kelurahan Tambangan. 

Dalam Pelaksanaan Vaksinasi

Warga akan menjalani beberapa tahapan seperti, Pendaftaran, Screening, Penyuntikan Vaksin, Observasi,  dan Pembagian Kartu Sertifikat Vaksin. 

Sedangkan masyarakat yang melakukan Vaksinasi sebanyak 63 orang dengan rincian sebagai berikut  Vaksinasi untuk Dosis II Jenis Vaksin Sinovac sebanyak 30 orang untuk Dosis I sebanyak 1 orang, Jenis Vaksin Frizer, untuk Dosis II sebanyak 2 orang, Jenis Vaksin Frizer dan Jenis Vaksin Astrazeneka untuk Dosis I sebanyak 6 orang, sedangkan untuk Dosis II sebanyak 1 orang dengan Jenis Vaksin Astrazeneka dan untuk Booster (Dosis III) sebanyak 23 orang Jenis Vaksin Astrazeneka.

Selanjutnya Bripka M. Hartono menyampaikan Himbauan Kepada Masyarakat yang sudah melaksanakan Vaksin agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dengan 5-M seperti, Memakai Masker, Rajin Mencuci Tangan dengan Sabun, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas agar kita semua dapat terhindar dari Virus Covid-19 yang sampai saat ini belum juga hilang dari Negara kita khususnya di Kota Tebing Tinggi. 

Kemudian Bhabinkamtibmas juga berpesan kepada warga masyarakat yang sudah melakukan Vaksinasi agar memberitahukan dan mengimformasikan kepada tetangga maupun saudaranya yang hari ini belum sempat melakukan Vaksinasi baik itu Dosis I, II dan Dosis III agar datang untuk melakukan Vaksinasi di Polres Tebing Tinggi dengan membawa poto copy KTP serta membawa Kartu Vaksin bagi yang sudah melakukan Vaksinasi dan mendownload Aplikasi Peduli Lindungi.  

Pantauan Awak mediasergap Kegiatan Vaksinasi tersebut berakhir pada pukul 16.30 wib, situasi dalam keadaan aman, baik dan terkendali.  (Ajs)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini