-->






12.069 KPM Di Labura Akan Terima 30 Kg Bantuan Beras Dari Kemensos

mediasergap.com | LABURA - Dinas Sosial Labuhanbatu Utara melakukan koordinasi dengan Perum Bulog di Rantau Prapat terkait alokasi Bantuan Sosial Beras (BSB) untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH), Selasa (15/9/2020).

Plt Kepala Dinas Sosial, melalui Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial, Marlan, SE mengatakan kegiatan ini menindaklanjuti surat Menteri Sosial RI dengan nomor 1596/3.4/KP/02.01/9/2020 tentang monitoring BSB.

Pada saat koordinasi itu, pihak Bulog mengatakan bahwa persedian beras sudah cukup. Selanjutnya masih menunggu jasa antar yang sudah di tunjuk oleh Kemensos. 

Kemudian dalam arahannya, Koordinator PKH Kabupaten Labuhanbatu Utara, M. Syahripin menyampaikan bantuan sosial yang akan dibagikan berupa beras perbulannya sebanyak 15 Kg yang seharusnya diberikan dari bulan Agustus sampai dengan Oktober 2020. Karena sudah memasuki bulan September, maka beras sekaligus diberikan sebanyak 30 Kg pada bulan ini dengan total KPM PKH di wilayah Kabupaten Labuhanbatu Utara berjumlah 12.069 KPM. 

Selain itu, M. Syahripin juga menjelaskan, Pendamping PKH sudah membuat Mapping titik penyaluran beras. Harapannya pada saat pengambilan beras KPM PKH tidak perlu menempuh jarak yang jauh ke lokasi penyaluran. 

Pada rapat koordinasi ini turut hadir, Kasi Jaminan Sosial Keluarga, Rudi Hardi, SE. tutup M. Syahripin. (IH)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini