-->






Bupati Labura H.Kharuddin Syah Sitorus SE Tinjau Langsung Tes Swab Massal

mediasergap.com | LABURA – Bupati Labuhanbatu Utara H.Kharuddin Syah Sitorus SE meninjau pelaksanaan pengambilan test swab massal gelombang pertama terhadap warga maupun tenaga kesehatan (Nakes) yang pernah kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Pelaksanaan tes swab massal tersebut berlangsung di Puskesmas Desa Sukarame Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara, Senin (21/9/2020).

Juru bicara gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Labuhanbatu Utara, dr.Mimi Andayani Nasution menyampaikan, Mereka yang menjalani test swab merupakan hasil tracking baik dari warga maupun tenaga kesehatan (Nakes) serta kerabat dekat pasien positif.

Juru bicara gugus tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Labuhanbatu Utara juga menyampaikan, sejauh ini sebanyak 80 orang yang telah kontak erat dengan pasien positif Covid-19 berdasarkan hasil tracking.

“Untuk saat ini sebanyak 295 orang yang akan di test swab di Kabupaten Labuhanbatu Utara, bagi mereka yang kontak erat dengan pasien positif atau pun tidak," terangnya.

dr.Mimi Andayani Nasution menghimbau, sehubungan terus bertambahnya pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Labuhanbatu Utara, saat ini tim kesehatan dari dinas kesehatan yang dibantu oleh Puskesmas terus melakukan tracking terhadap seluruh kontak erat pasien positif.

"Dan bagi masyarakat yang sudah terdata, diharapkan melakukan isolasi mandiri secara ketat dan menunggu jadwal pemeriksaan rapid test/swab yang akan diinformasikan melalui bidan desa atau kepala desa," tutup Mimi Andayani Nasution.

Turut hadir dalam kegiatan Tes swab di Puskesmas Sukarame, Kepala Dinas Kesehatan Labura, dr.Hj.Saodah Nasution, serta Sriwanti SKM, kepala Puskesmas Desa Sukarame dan masyarakat setempat yang akan melakukan test swab.(Mael Lee)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini