-->






Dandim 0204/DS: "Kita Ini Prajurit, Jangan Takut Dan Stres Jika Ada Yang Terpapar Covid-19"

Dandim 0204/DS, Letkol Kav Jackie Yudhantara didampingi Danramil 10/SR, Danramil 11/Tab dan Tim Dinkes Sergai.(Foto: ist)

mediasergap.com | SERGAI - Kodim 0204/DS laksanakan Test Swab di Makoramil 10/SR di Desa Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara, Kamis (24/9/2020).

Komandan Kodim (Dandim) 0204/DS, Letkol (Kav) Jackie Yudhantara ketika di wawancarai awak media saat meninjau Operasi Yustisi bersama Kapolres Sergai, di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) tepatnya di depan Bank Sumut, Kamis (24/9/2020) siang mengatakan, kalau Koordinator Pelaksanaan Test Swab itu kita serahkan kepada Danramil 10/SR saja, soalnya beliau yang memakai Ban Komandan dan kalau saya cuma ngikut saja. "Yang penting, kalau ada personil yang terpapar bisa cepat tahu dan segera diisolasi," kata Dandim sembari berkelakar.

Selanjutnya usai memantau pelaksanaan Operasi Yustisi bersama jajaran Forkopimda Sergai, Dandim 0204/DS, Letkol (Kav) Jackie Yudhantara ke Makoramil 10/SR, untuk melihat secara langsung pelaksanaan Test Swab yang sedang berlangsung.

Dalam kesempatan itu Letkol (Kav) Jackie, memberikan semangat dan dorongan kepada para anggota TNI, agar jangan stress atau trauma jika nantinya ada yang terpapar dengan Covid-19.

"Kita ini prajurit dan tidak takut dengan peluru atau maut, jadi kalau soal penyakit itu ada obatnya dan pencegah annya, yang penting jaga kesehatan, ikuti Protokol kesehatan dan selalu memakai masker, rajin mencuci tangan serta semuanya ini untuk diri sendiri dan keluarga yang kita sayangi", tegas Dandim.

Sementara itu di tempat yang sama  Danramil 10/SR Lettu Inf Yasir kepada awak media mengatakan, kegiatan ini sesuai instruksi Dandim 0204/DS, terkait untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini semakin meningkat, bahkan sudah banyak memakan korban jiwa. 

"Untuk tahapan kali ini diikuti 85 personil dari Makodim 0204/DS, dan 65 personil dari Koramil sejajaran Kodim 0204/DS, serta masyarakat jika waktunya memungkinkan. Bagi yang belum melaksanakan test swab, waktunya akan ditentukan selanjutnya dan kita tetap bekerjasama dengan pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Sergai," jelas Danramil 10/SR.

Turut hadir, Danramil 11/TB, Mayor (Inf) Muchsin, jajaran Dinas Kesehatan dan Tim Swab Serdang Bedagai.(sabah)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini