-->






Dorong Peningkatan Ekonomi, Bupati Tapteng Berikan Bantuan Kepada 37 Kelompok Pembudidaya Ikan

mediasergap.com | SIBABANGUN - Mendorong peningkatan ekonomi masyarakat di Kelurahan Sibabangun, Kecamatan Sibabangun, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Provinsi Sumatera Utara. Bupati menyerahkan bantuan kepada 37 kelompok pembudidaya ikan di Balai Benih Ikan (BBI), Jumat (25/9/2020).

Dalam kata sambutanya Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul menyebutkan bahwa hari ini Jumat (25/9/2020) a berikan 400.000 benih ikan antara lain lele, nila, mas, gurami, serta 16 ton pakan ikan yang diserahkan kepada 37 Kelompok Pembudidaya Ikan dengan jumlah anggota 370 orang.

Dalam waktu dekat, lanjut Ahmad Sibarani, kita juga akan salurkan bantuan kepada 1.053 nelayan dan pembudidaya ikan. Bantuan tersebut berupa bibit ikan sebanyak 487.500 ekor diberikan kepada 150 orang pembudidaya ikan. Kemudian alat tangkap Gillnet diberikan kepada 210 orang penjaring kepiting, jaring salam, jaring kelambu. Dan 200 ABK (anak buah kapal) akan diberikan alat pancing.

"Selain itu, kita juga akan berikan bantuan panel surya untuk lampu kapal nelayan sebanyak 75 unit. Genset bagan pancang 100 unit, Coolbox untuk nelayan dan penjual ikan sebanyak 318 penerima," jelas Bupati Tapteng ini.

"Saya berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya, sehingga dapat mendorong serta meningkatkan taraf hidup dan perekonomian masyarakat, terutama dimasa pandemi Covid 19 ini," kata Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Selanjutnya, Chairul Azmi Sitompul mewakili kelompok pembudidaya ikan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang mereka terima. 

"Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wakil Bupati Tapteng Bapak Darwin Sitompul yang telah memberikan bantuan bibit dan pakan ikan kepada kami. Bantuan ini akan jadi motivasi dan menambah kreatifitas bagi kami untuk semakin meningkatkan produksi budidaya perikanan yang kami kelola. Kami merasa bangga dipimpin oleh Bapak Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wakil Bupati Bapak Darwin Sitompul, putera daerah yang lahir dan besar di Kabupaten Tapanuli Tengah ini, dimana kita ketahui beliau berdua telah berbuat banyak untuk kemajuan Kabupaten Tapanuli Tengah. Kami siap untuk terus mendukung Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati untuk terus melanjutkan pembangunan di Kabupaten Tapanuli Tengah pada periode kedua mendatang," pungkas Chairul.

Kegiatan ini turut dihadiri Pimpinan beserta Anggota DPRD Tapteng, Pimpinan OPD, para Camat, Ketua HNSI Tapteng, para anggota kelompok budidaya penerima benih ikan, dan masyarakat, serta undangan lainnya.(sabah/riil)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini