-->






Hasil Rapat Pleno Terbuka, Inilah Nomor Urut Peserta Cabup/Cawabup Labura Dalam Pilkada Serentak 2020

mediasergap.com | LABURA - Rapat pleno KPU secara terbuka pengundian nomor urut dan penetapan nomor urut pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati Labuhanbatu Utara digelar dihalaman depan Kantor hari ini, Kamis (24/9/2020).

Pantauan mediasergap.com, pengundian diawali dengan pengambilan nomor urut untuk mencabut nomor pasangan calon oleh para calon Wakil Bupati Labuhanbatu Utara.

Kemudian dilanjutkan dengan pengambilan nomor pasangan calon sesuai nomor urut yang telah dicabut oleh para calon Bupati.

Hasilnya, pasangan Darno - Haris Muda Siregar (Bijak & Mesra) mendapat nomot urut 1.

Pasangan Ali Tambunan - Raja Panusunan Rambe (Harapan Kuat) mendapat nomor urut 2

Pasangan Rizal Munthe - Arifai Tambunan (Harapan Baru) mendapat nomor urut 3

Pasangan Hendriyanto Sitorus - Samsul Tanjung (Hebat) mendapat nomor urut 4

Pasangan Dwi Prantara - Edi Sampurna Rambey (DiraSa KaLbU) mendapat nomor urut 5

Pengambilan nomor urut dilakukan di hadapan Ketua dan Komisioner KPU Labura, Bawaslu dan FKPD Labura.

Ditanya tentang nomor urut yang diperoleh, masing-masing pasangan calon memiliki pandangan tersendiri.

Pasangan Darno - Haris Muda Siregar (Bijak & Mesra) misalnya. Mereka mengatakan angka 1 memang sesuai harapan. Bahwa akan yang menjadi nomor 1 pada 9 Desember 2020 nanti.

Sementara Ali Tambunan - Raja Panusunan Rambe yang mendapat nomor 2, mengatakan nomor tersebut sesuai dengan tagline mereka pada Pilkada Labura kali ini, yaitu Harapan Kuat jilid 2.

Sedangkan pasangan Rizal Munthe-Arifai Tambunan (Harapan Baru) yang mendapat nomor 3, merasa sangat tepat. Belajar dari Pilkada sebelumnya, dimana nomor 3 yang terpilih dan menang.

"Menata kembali untuk semua. Nomor 3 sudah tersedia. Untuk Labura Jalan Mulus Ekonomi Bagus. Itu maknanya," kata Rizal Munthe.

Sedangkan untuk Hendriyanto Sitorus-Samsul Tanjung mendapatkan nomor urut 4, jika nomor urut 4 dibalik maka akan membentuk "Kursi" kemenangan menjadi Bupati Labuhanbatu Utara.

Sedangkan untuk calon Bupati dan Wakil Bupati Dwi Prantara-Edi Sampurna Rambey mendapatkan nomor urut 5, bahwa dari semua calon memang sehat-sehat jasmaninya tetapi semuanya butuh kesempurnaan dalam memimpin Labuhanbatu Utara, Jadi 4 sehat 5 Sampurna.

Selain pencabutan nomor urut paslon, KPU Labura juga menggelar deklarasi damai.

Kelima paslon tersebut adalah, Sarno - Haris Muda Siregar, Ali Tambunan - Raja Panusunan Rambe, Rizal Munthe - Arifai Tambunan, Hendriyanto Sitorus - Samsul Tanjung dan  Dwi Prantara - Edi Sampurna Rambey.

Mereka ditetapkan sebagai pasangan calon dalam rapat penetapan yang digelar tertutup di ruang rapat Sekretariat KPU Labuhanbatu Utara, Rabu (23/9/2020).

Penetapan paslon tersebut dihadiri Ketua KPU Heriamsyah Simanjuntak SHi, Bawaslu Labura Maruli Sitorus, dan Kapolsek Kualuh Hulu AKP Sahrial Sirait SH MH.

Kepada awak media, Ketua KPU Labura Heriamsyah Simanjuntak SHi mengatakan, penetapan calon dilaksanakan melalui mekanisme rapat pleno tertutup.

Hal itu telah dilaksanakan dan telah selesai. Sebagaimana amanah regulasi, KPU akan segera menyampaikan salinan kepada masing-masing pasangan calon (paslon).

“Hasil rapat pleno KPU Labura, menetapkan lima pasangan calon peserta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Utara tahun 2020.

Mereka yang saya sebutkan ini, adalah yang mendaftar pada waktu pendaftaran di KPU Labuhanbatu Utara.

Selanjutnya, ketiga paslon bisa melangkah ke tahap berikutnya, yaitu penentuan nomor paslon, Kamis (24/9/2020) hari ini," kata Heriamsyah Simanjuntak SHi.

Hadir menyaksikan tahapan pengundian dan pengumuman Paslon, di antaranya Ketua KPUD Labuhanbatu Utara Heriamsyah Simanjuntak SHi, Ketua Bawaslu Labura M.Yusuf S.Ag beserta dua anggota komisioner Bawaslu, beberapa anggota DPRD Labuhanbatu Utara, partai pengusung, LO,  tokoh masyarakat, tokoh agama dan perwakilan TNI - Polri juga hadir. (Mael Lee)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini