-->






Ini Klarifikasi Bupati Soekirman Terkait Isu Yang Beredar

Bupati Sergai, Soekirman (foto: screenshots)

mediasergap.com | SERGAI - Beredar di sejumlah media online yang menyebutkan Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. Soekirman positif terinfeksi virus Corona atau COVID-19. Hal tersebut diketahui berdasarkan hasil tes swab terhadap Soekirman.

Padahal kondisi Bupati Soekiman saat ini dalam keadaan sehat walafiat. Hal ini diketahui dari keterangan beliau melalui rekaman video yang dikirim ke meja redaksi mediasergap.com.

Dari keterangan tersebut, Bupati Soekirman menyebutkan bahwa kondisinya dalam keadaan sehat. Dan suhu tubuhnya dari kemarin sampai saat diunggah videonya 36.4 derjat celcius.

"Kondisi kesehatan saya dalam keadaan baik. Inilah yang disebut dengan posisi saya, Orang Tanpa Gejala (OTG). Sampai dengan kemarin suhu badan saya tetap 36,4 derjat celcius dan tidak ada gejala demam, batuk, maupun flu. Tetapi hasil laboratorium swab PCR ternyata disimpulkan terinfeksi COVID-19 positif," kata Soekirman, Selasa (15/9/2020).

Dia mengingatkan warga Sergai untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti penggunaan masker dan rajin mencuci tangan, hindari kerumunan. Soekirman mengingatkan warga waspada terhadap orang-orang di sekitarnya demi mencegah penyebaran virus corona semakin luas.

"Dalam situasi seperti ini, di mana-mana zona merah. Lebih bagus kita beranggapan semua orang yang dekat dengan kita itu mereka positif COVID sehingga kita hati-hati dan waspada. Demikian juga halnya kita kepada pihak lain," tuturnya.

Soekirman saat ini sedang menjalani isolasi di salah satu rumah sakit. Dia berharap segera pulih dan bisa beraktivitas seperti biasa.

"Mohon doa agar saya segera sembuh," ucapnya. (sabah)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini