-->






Kapolrestabes Medan: "Patuhi Prokes Dan Jangan Mudah Terprovokasi"

mediasergap.com | MEDAN - Polrestabes Medan laksanakan sosialisasi dan deklarasi Pilkada Damai dalam ajang pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan pada Pilkada Serentak 2020 yang kondusif serta mengikuti aturan protokol kesehatan. Sosialisasi dan Pilkada Damai ini untuk meningkatkan peran serta partisipasi masyarakat dalam pengawasan pesta demokrasi, acara dilaksanakan di Ballroom Hotel Emerald Garden, Jalan Putri Hijau, Medan, Rabu (30/9/2020) .

Acara sosialisasi juga dihadiri Pjs Wali Kota Medan, Arief Sudarto, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko, Waka Polrestabes Medan, AKBP Irsan Sinuhaji, Ketua KPU Medan, Dandim 0201/BS, Ketua Kejari Medan, pasangan calon nomor urut 1, Akhyar Nasution-Salman Alfarisi dan No 2, Bobby Nasution-Aulia Rachman, anggota Bawaslu Medan, Ketua tim kampanye.

Kombes Riko Sunarko menegaskan, Medan menjadi pusat perhatian dalam tahapan Pilkada Serentak 2020. 

"Medan rumah kita dan jaga rumah kita ini tetap aman dan kondusif, " ujarnya.

Pada pelaksanaan kampanye, tambah Kombes Riko, maksimal ditetapkan sebanyak 50 orang dalam sekali pertemuan dan mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang sudah ditetapkan pemerintah.

"Diharapkan semuanya yang hadir membina kerja sama, menjaga persatuan dan kesatuan, antara sesama partai politik, tim kampanye, pasangan calon. Jangan terprovokasi oleh orang atau kelompok, yang tidak bertanggung jawab," pinta Kapolrestabes Medan. 

Riko juga meminta supaya menghindari fitnah, adu domba, pencemaran nama baik sesama partai politik, tim kampanye dan massa pendukung. Selain itu supaya mengedepankan musyawarah untuk mencapai mufakat, hindari kekerasan dalam penyelesaian permasalahan yang terjadi antara partai tim kampanye dan massa pendukung.

Sementara Sekda Kota Medan, Wirya Al Rahman meminta calon Walikota dan Wakil Walikota Medan pada saat kampanye agar terus mengikuti aturan protokol kesehatan gun memutuskan mata rantai penyebaran Covid - 19 di Kota Medan.

"Calon Walikota dan Wakil Walikota Medan agar mengikuti aturan protokol kesehatan supaya terhindari dari Covid-19 dan Pilkada aman dan kondusif," pintanya.(sabah)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini