-->






Kepala BKD Labura: "Untuk Mengabdi Di NKRI Bukan Harus Jadi PNS"

mediasergap.com | LABURA - Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Provinsi Sumatera Utara  melalui Badan Kepagawaian Daerah (BKD) melaksanakan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) kepada Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun anggaran 2020 pada hari Selasa (29/9/2020) di Aula Ahmad Dewi Syukur.

Bupati Labura H. Kharuddin Syah, SE memantau langsung persiapan SKB.  Pantauan Bupati dilaksanakan secara singkat mengingat masih banyaknya agenda yang harus dilaksanakan.

Ujian SKB dimulai setelah bupati meninggalkan lokasi pukul 08.00 WIB. Sebelum ujian dimulai, para peserta diberi arahan oleh Asisten Administrasi Umum Abdul Haris Rangkuti mewakili bupati.

Haris mengatakan, bahwa bupati pada pagi ini terlebih dahulu memantau lokasi sebelum ujian SKB dimulai, setelah itu saya diamanahkan untuk mewakili Bupati memberikan arahan kepada peserta yang mengikuti SKB.

Lebih lanjut, Haris mengatakan bahwa adik-adik orang yang beruntung yang bisa mengikuti SKB, mengingat begitu banyaknya peserta yang mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

“Adik-adik orang yang sangat beruntung bisa mengikuti SKB setelah lulus dari SKD”, ucap Haris.

Sebelumnya, Dra Susi Asmarani Kepala BKD Labura dalam arahannya kepada peserta SKB mengatakan apabila nanti peserta ada yang tidak lulus jangan berkecil hati, jadikan ini pengalaman untuk kedepannya. Untuk mengabdi di NKRI ini bukan hanya harus menjadi PNS, masih banyak profesi lain yang dapat kita lakukan untuk mengabdi di NKRI yang kita cintai ini.

“Kalau untuk mengabdi di NKRI bukan harus menjadi PNS, masih banyak profesi yang lain”, ucap Susi.

Sementara English Nainggolan SH, MH Kepala Kantor Regional VI Badan Kepegawaian Negara mengatakan, Labuhanbatu Utara adalah kabupaten terakhir yang melaksankan SKB se-Sumatera Utara.

Lebih lanjut, Kepala Kantor Regional VI itu mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Labura yang sudah menyediakan tempat begitu nyaman dan indah untuk pelaksanaan SKB.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Pemkab Labura yang sudah menyediakan tempat yang nyaman untuk pelaksanaan SKB ini", ucapnya.

Untuk jumlah peserta yang mengikuti SKB sebanyak 452 peserta terbagi di beberapa daerah, sedangkan yang melaksanakan SKB di Aula Dewi Syukur sebanyak 294. (Mael Lee)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini