-->






Minta Pilkada Serentak 2020 Ditunda. Ini Penjelasan Bung KS

mediasergap.com | MEDAN - Penundaan terselenggaranya Pilkada Serentak 2020 pada 9 Desember 2020 mendatang ramai digaungkan oleh sejumlah elemen masyarakat. Salahsatunya Dewan Pimpinan Daerah (Depidar) Baladhika Karya Brigade Satuan Serbaguna Provinsi Sumatera Utara.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (Depidar) Baladhika Karya Brigade Satuan Serbaguna Provinsi Sumatera Utara Kevin IH Silalahi ST meminta pemerintah, KPU dan DPR, agar meninjau kembali pelaksanaan pemilihan kepala daerah secara serentak 9 Desember 2020 mendatang.

Hal ini dikatakan Ketua Depidar Baladhika Karya SS Sumut Kevin IH Silalahi ST saat meresmikan acara Konsolidasi Depidar Baladhika Karya Brigade SS Sumut dirangkai penyerahan surat keputusan (SK) pengurus dewan pimpinan cabang (Depicab) 10 kabupaten/ kota se Sumut, di Zeins Cafe Jalan HM Jhoni Medan, Minggu (20/9/2020).

Diawal kata sambutannya Ketua Depidar Baladhika Karya Brigade SS Sumut ini memaparkan bahwa organisasi ini didirikan 24 Oktober 1963 atas dasar manusia karya, pejuang yang mandiri, bermoral, profesional, bergerak terutama di bidang kekaryaan profesi.

“Sifat, tugas pokok dan fungsi Baladhika Karya SS adalah organisasi kejuangan yang bersifat kekeluargaan, kepeloporan dan berdiri sendiri serta menjadi salah satu pilar masyarakat di bidang karya dan kekaryaan. Baladhika Karya juga memiliki tugas pokok bersama pemerintah dan komponen masyarakat lainnya untuk menguatkan dan mengembangkan nilai-nilai kekaryaan yang menjadi nilai dasar dan etos kerja bangsa. Itulah visi dan misi Depidar Baladhika Karya SS Sumut,“ kata Kevin Silalahi.

Untuk pencapaian itu, sambung Bung KS, seluruh pengurus harus bergandengan tangan dengan pemerintah dan masyarakat. Sehingga dapat mewujudkan kader-kader yang tangguh dalam berkarya di tengah masyarakat, apalagi menghadapi zaman milenial, yang mana waktu terus berputar dan persaingan semakin ketat, maka itu pengurus dituntut untuk tidak ketinggalan dan berdiam diri.

“Ini merupakan tugas berat bagi pengurus Depicab kabupaten/ kota yang menerima mandat pengurus hari ini, mari kita wujudkan masyarakat yang berkarya di daerah masing- masing. Mari kita lahirkan kader kader Baladhika Karya di daerah yang militan, berdayaguna dan memiliki etos kerja pantang menyerah," tegas Bung KS yang disambut yel yel “Maju Terus” dari para pengurus.

Untuk itu, Bung KS mengingatkan, para Depicab yang diberikan SK agar bisa berbaur di tengah-tengah masyarakat untuk membantu mereka. “Coba perhatikan, masih banyak saudara saudara kita yang masih membutuhkan bantuan terutama dalam hal lapangan pekerjaan. Saya beri contoh, banyak bengkel-bengkel las mandiri, mari mereka kita majukan serta dikaryakan supaya usahanya semakin maju," tandasnya.

Pilkada Ditunda

Sementara itu ditempat dan waktu yang sama, tokoh pemuda Sumut yang akrab disapa Bung KS menyinggung soal pelaksanaan Pilkada Serentak 2020. 

Kevin Silalahi meminta kepada pemerintah, KPU dan DPR RI agar menunda pelaksanaan Pilkada Serentak 2020.

"Alangkah baiknya jadwal pelaksanaan Pilkada Serentak 9 Desember 2020 mendatang itu, ditunda atau diundurkan dua atau tiga bulan ke depan, dikarenakan kita masih mengalami pandemi covid-19, ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona sehingga masyarakat kita tidak menjadi korban covid-19 dan tidak menimbulkan klaster baru," pinta Bung KS.

Lebihlanjut Bung KS berpesan kepada kader BK SS Sumut yang ikut dalam kontestasi pada Pilkada Serentak 2020 di kabupaten/kota Provinsi Sumatera Utara, agar sekuat tenaga mendukung kader tersebut.

“Bagi kader yang ikut menjadi peserta Pilkada Serentak 2020 agar berbuat apa yang bisa kalian lakukan dan terus bangun komunikasi yang baik di tengah-tengah masyarakat. Karena kita saat ini masih pandemi covid-19, diharapkan terus mengikuti protokol kesehatan (prokes) yaitu gunakan masker, rajin mencuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan," harapnya.

Acara ini dihadiri Ketua Depidar II Soksi Sumut, Ketua Dewan Pembina Depidar BK SS Sumut, Ketua KWSI, Ketua Fokusmaker Sumut, Pengurus Depicab kabupaten/ kota se Sumut, Sekjen Baladhika Karya SS Sumut Irwansyah Putra Margolang SE, Bendahara Hasna Daulay, Ketua OKK Ir Jhon Ferry Sitompul, Ketua Depidar II Bung Freddy Sembiring, Wakil Ketua Wildan Harahap, Jefry Nainggolan, Roldes Sitorus, Alwin Silalahi, serta ratusan kader dan simpatisan BK SS Sumut itu.(Safri)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini