-->






Operasi Yustisi Di Wilkum Medan Helvetia, Kapolsek Minta Sentuh Hatinya Saat Menegur Masyarakat

mediasergap.com | MEDAN - Guna memutus penyebaran virus corona (covid-19), Polsek Medan Helvetia bersama Muspika menggelar operasi yustisi di Jalan Kapten Muslim bagi masyarakat melintas yang tidak menggunakan masker, Kamis (17/9/2020).

Pelaksanaan operasi yustisi dipimpin langsung Kapolsek Medan Helvetia Kompol Pardamean Hutahaean, S.I.K, S.H. bersama Wakapolsek AKP Dedi Kurniawan SH, Lurah Sei Sekambing C II Hizril Angkat.SSTP, Lurah Dwikora Irfan Abdilah.SSTP, Lurah Helvetia Tengah U.Manurung, anggota Yonzipur 1/DD dan Babinsa Koramil 06/DS dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara.

Saat ditemui mediasergap.com di lokasi operasi yustisi, Kapolsek Helvetia Kompol Pardamean Hutahaean saat memimpin apel mengatakan bahwa kegiatan operasi yustisi untuk meningkatkan disiplin dan kesadaran masyarakat agar mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dalam memutus peenyebaran Covid-19.

"Saya harap kepada rekan-rekan sekalian, selalu mengedepankan 3S (senyum, sapa, salam). Dan yang terpenting jaga keselamatan diri saat melakukan razia. Berikan senyum yang terbaik kepada masyarakat saat memberikan tindakan," ujar Kapolsek.

Lebihlanjut, Pardamean Hutahaean dalam arahannya memgatakan jangan sampai memberikan tindakan yang berlebihan, sehingga menimbulkan persepsi buruk oleh masyarakat.

"Himbau dan sentuh hatinya, berikan teguran yang membuat masyarakat tidak tersakiti hatinya," pinta Kapolsek Pardamean Hutahaean.

Dalam kegiatan Operasi Yustisi ini, masih ditemukan masyarakat yang tidak menggunakan masker sesuai dengan prokes, sehingga diberikan penilangan KTP oleh Satpol PP dan diberikan hukuman push-up kepada warga untuk memberikan efek jera serta mengingatkan tetap memakai masker jika beraktifitas di luar rumah.

"Kita harap dengan adanya kegiatan Operasi Yustisi ini, masyarakat akan lebih memahami betapa pentingnya menjaga kesehatan dan selalu mengikuti prokes demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19," harapnya. (sabah)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini