-->






Operasi Yustisi, Polsek Kualuh Hulu Menindak 20 Pengendara Tidak Memakai Masker

mediasergap.com | LABURA – Polsek Kualuh Hulu bersama Tim Satlantas dan Tim Danramil 01 AK, gencar menggelar kegiatan Operasi Yustisi dengan melakukan razia terhadap warga masyarakat yang tidak menggunakan masker. Razia yustisi ini dilaksanakan di jalan Lintas Sumatera antara pajak Aek Kanopan dan Masjid Al-Aman Kelurahan Aek Kanopan Kecamatan Kualuh Hulu Kabupaten Labuhanbatu Utara, Jumat (25/9/2020)

Razia Masker yang dipimpin oleh Kapolsek Kualuh Hulu AKP Sahrial Sirait SH MH, di Jalan Lintas Sumatera depan Masjid Al-Aman Aek Kanopan tersebut kembali menyasar pengguna jalan yang tidak mematuhi protokol kesehatan dengan tidak memakai masker. Pengguna jalan yang terjaring razia akan dilakukan pendataan dan diberi sanksi sosial berupa menyanyikan lagu Indonesia Raya, push up, menghapalkan Pancasila.

Kapolsek Kualuh Hulu AKP Sahrial Sirait SH MH yang mewakili Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan S.I.K MH dalam keterangannya mengatakan bahwa masih ditemukan warga atau pengguna jalan yang tidak memakai masker dengan berbagai alasan, meskipun pada setiap harinya sudah semakin berkurang.

”Hari ini kami kembali laksanakan kegiatan razia atau operasi yustisi kepada pengguna jalan, masih ditemukan 20 warga yang tidak memakai masker meskipun semakin berkurang setiap harinya, berbagai alasan yang di kemukakan oleh pelanggar seperti lupa atau tidak punya masker, namun ada pula yang membawa masker namun tidak dipakai, jadi semua diberi sanksi,” tutur Kapolsek Kualuh Hulu.

”Kepada warga atau pengguna jalan yang tidak memiliki atau tidak membawa masker maka kami akan beri masker, tentunya sebelumnya tetap harus diberi sanksi seperti menyanyikan lagu Indonesia Raya, push up, menghapalkan Pancasila, saya berharap dengan razia yang rutin kami laksanakan ini akan semakin menumbuhkan kesadaran warga dan kita semua untuk mematuhi protokol kesehatan,” tambahnya.

Salah seorang warga Aek Kanopan yang tidak mau memberikan identitas nya mengungkapkan bahwa semenjak pemberlakuan Operasi Yustisi, maka warga masyarakat mulai lebih peduli lagi dengan penggunaan masker.

”Saya melihat dengan adanya Operasi Yustisi atau razia masker,  maka warga mulai lebih peduli menggunakan masker, semoga ini menjadi efek kejut bagi warga sehingga bilamana mau keluar rumah senantiasa ingat maskernya,” ucapnya.(Mael Lee)



No comments:

Post a Comment

Berita Terkini