-->






Pasca Isolasi Positif Covid-19, Bapaslon Soekirman - T. Ryan Wajib Periksa Kesehatan

mediasergap.com | SERGAI - Bakal pasangan calon (Bapaslon) H. Soekirman - T. Ryan Novandi diwajibkan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan di RS Adam Malik Medan, setelah Soekirman selesai menjalani isolasi di RS Murni Teguh karena positif terpapar Covid-19, sekalipun dikategorikan Orang Tanpa Gejala (OTG).

Ini kata Ketua KPU Sergai, Erdian Wirajaya saat ditanya wartawan di kantor KPU Sergai di Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sabtu (26/9/2020).

"Pasangan Soekirman dan Tengku Ryan harus kembali periksa kesehatan di RS Adam Malik Medan," jelasnya.

Pemeriksaan kesehatan tetap akan dilakukan, lanjut Erdian pasangan Soekirman dan Tengku Ryan sebagai syarat untuk verifikasi dalam menetapkan calon pada Pilkada Kabupaten Serdang Bedagai tahun 2020. 

"Pada saat pemeriksaan kesehatan di RS Adam Malik Medan, Soekirman harus membawa surat pernyataan negatif hasil Swab Test dari RS Murni Teguh," imbuh Erdian.

Ketua KPU Sergai ini juga menambahkan, setelah melakukan pemeriksaan kesehatan di RS Adam Malik Medan, dengan pernyataan Soekirman dan Tengku Ryan bersih dari segala penyakit. Maka keduanya kembali ke KPU untuk ditetapkan sebagai paslon. Setelah ditetapkan nanti, secara otomatis pasangan tersebut mendapat nomor urut 2.

Secara terpisah, Bupati Sergai Soekirman ketika ditanya soal ini melalui WhatsApp, belum menjawab perihal hasil Swab Test selama menjalani isolasi di RS Murni Teguh Medan. Ia masih melakukan pemulihan setelah menjalani isolasi, karena sesuai aturan masih ada waktu dua hari lagi, tetapi infonya hasil Swab tersebut sudah dikantongi.(sabah/biet)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini