-->






Personel Polsek Kualuh Hulu Hadiri Kegiatan Pemeriksaan Swab Test Massal

mediasergap.com | LABURA – Bertempat di halaman kantor PLN Aek Kanopan, Kapolsek Kualuh Hulu bersama Anggota mengikuti kegiatan Swab Test secara massal yang dilakukan oleh Tim Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu Utara, Selasa (22/9/2020) pukul 09:00 Wib.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Kualuh Hulu AKP Sahrial Sirait SH MH serta personil, Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 dr.Mimi Andayani Nasution, Tim dinas kesehatan Kabupaten Labuhanbatu Utara, Karyawan PLN Aek Kanopan.

Kapolsek Kualuh Hulu mengatakan, “Kegiatan ini merupakan bentuk Pencegahan dini terhadap Penyebaran Virus Corona (Covid-19) di beberapa Wilayah Puskesmas Kabupaten Labuhanbatu Utara, yang pertama di Puskesmas Sukarame, Puskesmas Gunting Saga, Puskesmas Bandar Durian, Puskesmas Aek Kota Batu dan terakhir di Puskesmas Marbau".

Lebih lanjut AKP Sahrial Sirait SH MH menerangkan bahwa, “Kegiatan ini tidak ada yang harus di takuti, ini merupakan bentuk pencegahan virus Covid-19 di kabupaten Labuhanbatu Utara”.

Berdasarkan keterangan Tim Gugus Tugas Covid-19 dr.Mimi Andayani Nasution mengatakan "bahwa program ini adalah membantu percepatan deteksi pasien yang terpapar Covid-19 dan mencegah penyebaran serta memberikan pemetaan Covid-19 secara cepat, sehingga kondisi bisa normal kembali di wilayah kabupaten Labuhanbatu Utara".

Pada kegiatan tersebut terlihat animo masyarakat yang antusias mengikuti swab test gratis. Protokol kesehatan Covid-19 diterapkan dalam kegiatan ini dimulai dari tahap kedatangan peserta hingga dilakukan cek suhu tubuh, cuci tangan, registrasi awal, tempat duduk antrian yang menerapkan physical distancing, lokasi kegiatan terlebih dahulu disemprot desinfektan dan pelaksanaan kegiatan hingga selesai. Dalam kegiatan tersebut petugas medis yang melayani swab test menggunakan baju APD lengkap.(Mael Lee)


No comments:

Post a Comment

Berita Terkini