-->






Pilkada Labura 2020, Begini Strategi Jargon Dira5a KaLbU Galang Dukungan Masyarakat

mediasergap.com | LABURA – Calon Bupati Labuhanbatu Utara Dwi Prantara-Edi Sampurna Rambey dengan jargonnya Dira5a KaLbU yang telah mendapatkan nomor urut 5, jika melakukan strategi gerilya sembari mengumpulkan dukungan masyarakat berupa fotokopi kartu tanda penduduk (KTP) dan sambangi Tim Perintis juga Relawan ke Dusun Tanjung Selamat Desa Tanjung Pasir Kecamatan Kualuh Selatan, Sabtu (26/9/2020) malam.

Hal itu untuk mendongkrak popularitas dan elektabilitas menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Labuhanbatu Utara.

Strategi gerilya dilakukan dengan menggelar deklarasi dukungan masyarakat terhadap Dwi Prantara-Edi Sampurna Rambey yang maju sebagai calon bupati (cabup) lewat jalur perseorangan atau independen.

Deklarasi dukungan masyarakat kali ini digelar di wilayah Desa Tanjung Pasir bertepatan di Dusun Tanjung Selamat pada Sabtu (26/9/2020) malam. Masyarakat yang menghadiri acara itu berjumlah ratusan orang.

Dalam acara itu, seorang perwakilan masyarakat menyiapkan tempat dan fasilitas lainnya kepada Dwi Prantara-Edi Sampurna Rambey sebagai wujud dukungan masyarakat dari hati nurani. Sebagian besar masyarakat mengumpulkan fotokopi salinan KTP di sekitar lokasi deklarasi masyarakat. Sebelumnya, deklarasi serupa dilaksanakan di wilayah Kecamatan Kualuh Hulu pada pekan lalu.

“Pekan ini, deklarasi serupa digelar di wilayah Kecamatan Kualuh Selatan. Strategi gerilya diterapkan untuk menyosialisasikan figur pemimpin Dwi Prantara-Edi Sampurna Rambey kepada masyarakat,” kata seorang anggota tim pemenangan Labuhanbatu Utara, Mesran saat menyampaikan kata sambutan di acara tersebut pada mediasergap.com, Sabtu (26/9/2020) malam.

Gelombang dukungan masyarakat terhadap Dwi Prantara-Edi Sampurna Rambey bakal mengerek tingkat popularitas dan elektabilitasnya. Terlebih, jumlah dukungan masyarakat calon independen cukup besar yakni 35.000 orang yang tersebar di delapan kecamatan di Labuhanbatu Utara.

“Kami optimis mampu memenuhi target kemenangan. Saat ini, kami fokus mengumpulkan fotokopi KTP di 22 Dusun yang ada di Desa Tanjung Pasir,” ujar dia.

Mesran menyampaikan strategi gerilya bakal dilakukan Dwi Prantara-Edi Sampurna Rambey hingga batas waktu pengumpulan dukungan masyarakat calon independen pada pilkada 9 Desember nanti. Dwi Prantara-Edi Sampurna Rambey berinteraksi langsung dengan masyarakat.

Selain itu, tim pemenangan Dwi Prantara-Edi Sampurna Rambey selalu memantau dinamika politik yang dilakukan setiap partai politik di kabupaten Labuhanbatu Utara.

Sementara itu, calon bupati (Cabup) Labuhanbatu Utara mengapresiasi dukungan masyarakat yang terus mengalir setiap hari. Dwi Prantara-Edi Sampurna Rambey bakal berjuang bersama tim perintis dan sukarelawan yang telah memberi amanah untuk maju sebagai calon pemimpin masa depan di Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Dwi Prantara-Edi Sampurna Rambey bakal berupaya sekuat tenaga untuk mewujudkan proses demokrasi yang adil dan bersih.

“Mari bersama-sama berikhtiar agar keinginan dan kerja keras mendapat ridha Allah SWT. Saya berharap para Tim Perintis dan sukarelawan mampu memahami perbedaan dan santun dalam berpolitik,” kata dia.(Mael Lee)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini