-->






Polsek Kualuh Hulu Lakukan Pengamanan Tabligh Akbar di Masjid Al-Aman

mediasergap.com | Labura - Anggota Polsek Kualuh Hulu melakukan pengamanan kegiatan Tabligh Akbar yang diselenggarakan Badan Kenaziran Masjid (BKM) Aek Kanopan di Masjid Al-Aman Kelurahan Aek Kanopan Kecamatan Kualuh Hulu kabupaten Labuhanbatu Utara, Minggu (20/9/2020) sekitar pukul 20.00 Wib.

Pada kegiatan Tabligh Akbar ini diisi oleh penceramah dari Jakarta, Ustadz DR.Haikal Hasan, MA (Babe Haikal).

"Untuk mencegah gangguan kamtibmas serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat, polisi dituntut untuk selalu hadir di tengah-tengah kegiatan masyarakat," ujar Kapolsek Kualuh Hulu, AKP Sahrial Sirait, SH MH.

Dilokasi kegiatan, AKP Sahrial Sirait, SH MH mengatakan bahwa pihaknya datang untuk memberikan pengamanan sehingga selama pelaksanaan kegiatan dapat berjalan aman, tertib dan lancar.

“Kegiatan ini dihadiri kurang lebih dari 250 jamaah, sehingga rawan akan akan gangguan kamtibmas khususnya di jalan raya maupun ditempat parkir kendaraan. Dengan kehadiran kami diharapkan situasi kamtibmas di wilayah Polsek Kualuh Hulu tetap aman dan kondusif," terangnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan Tabligh Akbar yang diselenggarakan oleh Badan Kenajiran Masjid (BKM) Raya Al-Aman Aek Kanopan Kecamatan Kualuh Hulu Kabupaten Labuhanbatu Utara dengan Thema "HIJRAH Momentum Kebangkitan Islam" menghadirkan Ustadz DR.Hasan Haikal, MA (Babe Haikal). Dalam acara tersebut ustadz menyampaikan Tausiyah nya sebagai berikut:

- Ini sebuah acara yg luar biasa, saya merasa bersyukur sekali bisa melaksanakan acara seperti ini.

- Mari kita tetap waspada karena telah ada kejadian yang telah menimpa ulama kita dan kita mari mendukung kerja dari Polri dalam mengungkap kejadian yg menimpa ulama kita semoga kejadian itu tidak ditunggangi oleh politik maupun hal-hal lainnya.

- Ucapan terimakasih saya terhadap ormas-ormas islam di Kab. Labuhanbatu Utara yg telah mengawal saya selama saya melaksanakan kegiatan tausiyah di wilayah Kab. Labuhanbatu Utara khususnya di Aek Kanopan

- Saya senang bisa di undang di Kab. Labuhanbatu Utara ini.

- Malulah kepada kita kalau tidak memakai masker.

- Seolah-olah di Kab. Labuhanbatu utara ini Covid-19 tidak mau masuk dikota ini karena dalam Masjid ini tidak ada jarak lagi.

- Marilah kita Jaga agar kita tidak terjangkit Covid-19 dengan cara mematuhi protokol kesehatan yang telah menjadi kebijakan pemerintah.

- Kepada para BKM di seluruh indonesia apabila anda mengundang ulama agar juga mengundang para pengamanan baik dari TNI maupun POLRI serta para pejabat daerah agar bisa kita sama-sama menjaga keamanan dari ulama yg kita undang serta menjaga Negara indonesia yang kita cintai ini.

- Kepada para jamaah ormas² dan masyarakat yg ada di Kab. Labuhanbatu ingatlah dengan 3M yg telah menjadi kebijakan pemerintah agar kita sama² terhindar dari Covid-19.

- Marilah kita terima semua perbedaan yg ada di Indonesia ini semua sudah menjadi ketentuan Allah SWT, walaupun kita susah untuk bersatu namun kita jangan tercerai berai itulah yang diminta oleh Allah SWT.

- Narkoba di Kab. Labuhanbatu kabarnya sangat tinggi maka ayo kita laporkan kepada pihak Polisi serta kita buat kerja sama yang baik dengan pihak Polisi agar sama² kita membrantas narkoba.

- Allah SWT berkata setelah kita bersatu marilah kita kuasai ekonomi.

- Hidup kita kalau mengikut nabi Muhammad SAW dan mengikuti Al-Qur'an insyah Allah hidup kita tidak akan susah.

- Allah SWT berkata nomor satu persatuan setelah bersatu stabilitas ekonomi kemudian stabilkan keamanan.

- Konsep pertahanan negara itu ada dalam islam karena pada zaman nabi dikala negara sudah dilanda kehancuran maka ummat yahudi dan islam harus bisa bersatu dalam mempertahankan negara.

- Kita pernah lakukan itu kita bersatu dalam mempertahankan negara republik indonesia ini.

- Maksud Hijrah adalah perubahan mari kita merubah sifat yang selama ini jelek agar lebih baik untuk kedepannya.

- Hijrah yg paling penting adalah mencintai istri dan keluargamu. Semoga rejeki dan Hidayah mu akan dilebihkan oleh Allah.

- Hijrah kita lakukan sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan kita bukan harus dipaksakan namun harus diamalkan.

Pengamanan yang dilaksanakan pada Minggu (20/9/2020) pukul 19.00 WIB malam  di hadiri Kapolsek Kualuh Hulu bersama Kanit Intelkam, Kanit Binmas, Kanit Sabhara dan Bhabinkamtibmas.

Acara yang dihadiri oleh Ustadz DR.HaikalHasan, MA dari Jakarta, Ketua BKM Masjid Raya Al-Aman Aek Kanopan Ustadz H.Ifdarsyam Ritonga, LC, MA, Ketua MUI Labuhanbatu Utara Drs H.Aminurasyid Aruan, Staff Ahli Bupati Labuhanbatu Utara Marwan, SH, mewakili Danramil 01 Aek Kanopan Sertu Tri Agus, Ketua KUPAZ Labuhanbatu Tengku Alfan, SE dan Kapolsek Kualuh Hulu Sahrial Sirait, SH.MH, Ormas Islam yang ada di kabupaten Labuhanbatu Utara serta jamaah sebanyak lebih kurang 250 orang.

Dalam pelaksanaan kegiatan tabligh Akbar tetap dilaksanakan protokol kesehatan (Prokes) serta melaksanakan pembagian Masker oleh BKM Masjid Raya Al-Aman dan Ustadz DR.Haikal Hasan, MA dari Jakarta yang ikut mensosialisasikan kepada para jamaah tabligh Akbar untuk mengikuti kebijakan pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Sekitar pukul 22:20 Wib acara tabligh Akbar yang diselenggarakan oleh BKM Masjid Raya Al-Aman Aek Kanopan selesai dilaksanakan, secara umum berjalan dengan lancar, aman dan kondusif. Rombongan melanjutkan perjalanan ke Medan. (Mael Lee)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini