-->






Setelah Ditembak Residivis/Pelaku Pungli, Begini Kondisi Bripka Rajinsyah Siregar

mediasergap.com | LABUHANBATU – Anggota Polsek Kualuh Hulu, Bripka Rajinsyah Siregar yang ditembak pelaku pungli berinisial RM masih dalam keadaan kritis dan tengah mendapat perawatan di RS Bhayangkara Medan.

“Korban saat ini masih kritis dengan kondisi usus yang sudah membusuk akibat tembakan yang dilakukan seorang residivis berinisial RM saat melakukan pungli sopir truk. Tim medis juga tengah melakukan pengangkatan terhadap proyektil yang bersarang di dalam perut korban,” ungkap Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan, Senin (28/9/2020) di Mapolres.

Selain itu, lanjut Kapolres, kondisi korban masih sangat lemah dan dalam waktu dekat akan melanjutkan operasi kedua, karena bagian ususnya membusuk.

Dalam penjelasannya kepada awak media, Kapolres memaparkan bahwa, penembakan yang terjadi terhadap Bripka Rajinsyah Siregar berawal dari melaksanakan tugas bersama Aiptu M Fujiansyah Harahap, dan Aipda Thomas Sinaga di Jalinsum Mambang Muda, Desa Perkebunan Mambang Muda, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labura, Sumatera Utara pada Rabu (23/9/2020) sekitar pukul 23.00 WIB dan berhasil mengamankan 2 pelaku pungli berinisial RM dan Aw.

“Ternyata kedua pelaku merupakan DPO curas yang terjadi pada Januari 2019 di Jalinsum Gunting Saga. Namun pada saat diamankan, pelaku RM melakukan perlawanan terhadap Aipda Thomas Sinaga, dan pelaku berhasil mengambil senjata api milik Aipda Thomas. Saat itu juga terjadilah pergumulan antara pelaku dengan personel,” jelasnya.

Melihat hal tersebut, lanjut Kapolres, Bripka Rajinsyah Siregar langsung membantu rekannya. Akan tetapi pelaku berhasil menembakkan senjata api tersebut ke arah Bripka Rajinsyah Siregar dan mengenai perut korban.

“Selanjutnya para pelaku langsung melarikan diri sambil membawa kabur senjata api milik Aipda Thomas Sinaga,” urainya.

BACA JUGA: Tingkatkan Disiplin Bermasker, Polsek Kualuh Hulu Gelar Razia Yustisi

Mengetahui hal ini, Polres Labuhanbatu membentuk tim dan pada Jumat (25/9/2020). Dimana, tim gabungan Sat Reskrim Polres Labuhanbatu dan Unit Reskrim Polsek Kualuh Hulu berhasil melacak pelarian tersangka RM yang bersembunyi di wilayah hukum Polres Tapanuli Utara tepatnya di Kecamatan Pangaribuan, Sumatera Utara.

“Setelah diamankan dan saat melakukan pengembangan mencari rekan pelaku Aw, pelaku bergumul dengan anggota di lapangan, termasuk hendak merampas senpi milik anggota. Walau diberikan peringatan 2 kali, namun tersangka tidak mengindahkan, akhirnya petugas memberikan tindakan terukur, hingga pelaku dan anggota masuk ke dalam parit bekoan,” terangnya.

Dalam kondisi lemas, pelaku dibawa ke rumah sakit. Namun nyawanya tidak tertolong.(Mael Lee)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini