-->






Sosialisasikan Protokol Kesehatan, Satlantas Sergai Gandeng Forum Budaya

mediasergap.com | SERGAI - Meningkatnya masyarakat yang terpapar Covid-19 di berbagai daerah, khususnya di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). Untul Personil Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sergai terus berinovasi dengan berbagai kegiatan, untuk mensosialisasikan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan guna menghindari terpaparnya virus corona.

Hal ini dijelaskan Kapolres Sergai AKBP Robinson Simatupang SH. M.Hum, me lalui Kasat Lantas AKP Agung Basuni SH.SIK.MH di sela-sela kegiatan sosialisasi di jalinsum Sei Sampah depan kantor Bupati Sergai, Sabtu (26/9/2020).

"Berbagai upaya telah kita laksanakan dengan tujuan agar masyarakat menyadari betapa berbahayanya virus corona, dan tujuan kita memberikan pencerahan supaya masyarakat mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker jika keluar rumah, mencuci tangan dengan detergen/anti septik, menjaga jarak dengan tidak berkerumun serta memakan makanan yang sehat," jelas AKP Agung.

Melihat teatrical yang diperagakan, seperti keranda mayat, pocong dan tuyul serta atraksi budaya Kuda Lumping, sekali lagi Kasatlantas Polres Sergai ini menjelaskan.

"Kita menggandeng para seniman Budaya,vtentunya dengan tujuan agar masyarakat tertarik dengan tujuan utama kita yakni sosialisasi, para pengguna jalan agar berhenti dan menyimak apa yang kita maksud, sekaligus mengingatkan bahwa dengan budaya tradisional sebagai alat untuk menyampaikan aspirasi. Kita ketahui bahwa budaya yang kita gelar ini sudah dikenal sejak dahulu. 

Saat melakukan sosialisasi ini kita membagikan 300 masker, dan sekali lagi melalui media kita himbau masyarakat untuk menjadi Pelopor Pencegah Penularan Covid-19, yaitu mematuhi protokol kesehatan tentunya," pungkas Agung.

Pantauan awak media di lokasi kegiatan, masyarakat pengguna jalan tampak antusias dengan apa yang disampaikan personil Satlantas, sebab kendaraan mereka diberhentikan sekitar 5 menit di dua arah, sembari melihat teatrical yang diperagakan seniman untuk menghimbau agar warga memakai masker. 

Keranda mayat yang diusung personil Lantas juga mengingatkan, sudah banyak warga yang tewas akibat Covid-19.(sabah/biet)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini