-->






Upaya Pendisiplinan Masyarakat, Polsek Kualuh Hulu Bagi-bagi Masker Ke Pengguna Jalan

mediasergap.com | LABURA - Personel Polsek Kualuh Hulu membagikan masker kepada pengguna jalan, pembagian Masker dilaksanakan di jalan lintas Sumatera didepan Polsek Kualuh Hulu Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara, Rabu (16/9/2020).

Upaya pendisiplinan masyarakat untuk beradaptasi dengan tatanan kehidupan baru di tengah pandemi Covid-19 terus dilakukan oleh Polsek Kualuh Hulu. Secara berkala, personel Polsek Kualuh Hulu melakukan pembagian alat kesehatan kepada warga setempat serta warga pengendara yang melintas melalui jalan lintas Sumatera Aek Kanopan.

Seperti halnya yang dilaksanakan pada Kamis (10/9/2020) pagi WIB Polsek Kualuh Hulu kembali menggelar kegiatan pembagian alat kesehatan (Alkes) berupa masker sebanyak 200 lembar kepada warga pengendara yang kedapatan melintas di depan Satlantas Polsek Kualuh Hulu tanpa mengenakan masker.


Dikonfirmasi, Kapolres AKBP Deni Kurniawan, S.IK, MH melalui Kapolsek Kualuh Hulu AKP Sahrial Sirait, SH, MH mengatakan, kegiatan ini dilakukan secara rutin dan berkala sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh Polda Sumatera Utara (Sumut).

“Benar, kita kembali membagikan alat kesehatan berupa masker sebanyak 100 lembar kepada warga sekitar serta warga pengguna jalan yang melintas di depan Mapolsek,” ujar Kapolsek.

Dilanjutkan Kapolsek, kegiatan serupa akan terus dilaksanakan hingga warga yang tinggal di wilayah hukum Polsek Kualuh Hulu benar-benar terbiasa melaksanakan protokol kesehatan (prokes) covid-19 dalam setiap aktifitas kesehariannya di luar rumah.

“Sampai saat ini masih kita temukan warga yang belum sadar tentang pentingnya melaksanakan prokes covid 19. Untuk itu kami menghimbau agar warga melaksanakan anjuran Pemerintah untuk melaksanakan prokes Covid 19 sebagai salah satu upaya penting memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Labuhanbatu Utara ini,” ujar Kapolsek.

Pantauan awak mediasergap.com di lokasi, dalam kondisi cuaca yang cukup panas, namun tak menyurutkan personel Polsek Kualuh Hulu untuk melakukan pembagian alat kesehatan berupa masker kepada warga.

“Sembari membagikan masker, petugas kita juga melakukan sosialisasi tentang pentingnya menjalankan protokol kesehatan,” ujar Kapolsek. (Mael Lee)



No comments:

Post a Comment

Berita Terkini