-->






Wakapolsek dan Danramil Kualuh Hulu Kawal Prosesi Pemakaman Jenazah Pasien Covid-19

mediasergap.com | LABURA - Tim Gugus Tugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Labuhanbatu Utara bersama Wakapolsek Kualuh Hulu, Danramil Kualuh Hulu, Babinkamtibnas Kualuh Hulu dan Camat Kualuh Selatan melakukan proses pemakaman satu pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia, Rabu (16/9/2020).

Pasien Lanjut Usia (Lansia) berinisial RS warga Kelurahan Gunting Saga, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labura, Sumatera Utara tersebut meninggal pada Rabu (16/9) sekitar pukul 07.30 WIB di Rumah Sakit Mitra Medika Kota Medan. 

Menurut Wakapolsek pasien berstatus positif Covid-19. Hal ini juga dibenarkan oleh salah satu personil Polsek Kualuh D. Sembiring selaku Kanit Provos Polsek Kualuh Hulu yang ikut hadir pada prosesi pemakaman itu. 

Pasien ini dimakamkan di tempat Pemakaman Lingkungan IV Pekan Timur Pasar Pagi, Kelurahan Gunting Saga, Kecamatan Kualuh Selatan. Proses pemakaman dilakukan sesuai protokol pemakaman jenazah Covid-19.

"Kita bersyukur suasana kondusif, masyarakat di Kelurahan Gunting Saga maupun wilayah sekitarnya, artinya tidak ada penolakan dari warga," imbuhnya.

Untuk petugas pemakaman dilakukan oleh 9 orang dari BPBD, 2 orang dari Dinas Kesehatan, kata Guntur yang merupakan anggota BPBD. 

Selanjutnya, ditempat yang sama, anak, suami, keluarga dan warga juga turut hadir melihat dari kejauhan berjarak 50 meter dari prosesi pemakaman. (IH)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini