-->






Apel Pagi Terakhir, Kadisdik Sergai Saksikan Penandatanganan Integritas Dan Sekaligus Pamitan

Saksikan penandatanganan Deklarasi Netralitas ASN pada Pilkada Serentak 2020. (Foto: ist)

mediasergap.com | SERGAI - Mengharukan! Itulah kondisi saat Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Joni Walker Manik sebagai Pembina upacara yang terakhir kali. Sebab hanya sampai akhir bulan ini menjalani purna tugas sebagai ASN, bertempat di halaman Kantor Disdik di Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumateta Utara, Senin (26/20/2020).

Apel pagi tersebut dirangkai dengan penandatangan Deklarasi Gerakan Nasional Netralitas ASN pada Pilkada Serentak Tahun 2020. Penandatanganan dilakukan secara simbolis yanh dilakukan oleh Kabid SD, Sugianto, Korwil Tanjung Beringin Heinci Siregar dan Ketua MKKS, Raden Saragih.

Dalam arahannya kepada tenaga pendidik dan tenaga honorer, Kadisdik Sergai mengutarakan, hari ini adalah bersejarah bagi saya, Insya Allah besok selesai Rabu tidak masuk lagi dan hari Senin sudah tidak akan ke kantor lagi. Kepada yang datang ini, saya ucapkan terima kasih, kepada seluruh Kepala Sekolah, Korwil, Sekretaris, Kabid, Kasubbag, Kasi yang telah bekerja maksimal mengikuti apa yang dilakukan sejak 2014 yang lalu.

Tak ada yang sempurna dalam hidup ini, semua kita adalah manusia yang penuh dengan keterbatasan. Jadi untuk ini, saya mohon maaf dan sekaligus pamit, mana tau ada yang belum terpuaskan dengan kepemimpinan saya, tersinggung dengan perkataan saya,"  ucap Joni Walker dengan nada terisak-isak.

Kemudian Joni mengingatkan kepada seluruh Kepala Sekolah buatlah yang terbaik untuk sekolah dan anak didik, karena sekolah itu adalah rumah kedua. Kita mungkin ketemu di dunia yang bukan di pendidikan, saya selalu terbuka untuk yang mau berkomunikasi dan yang tidak mau juga saya ucapkan terima kasih. Siapapun pengganti saya nantinya, kalian harus loyal dan patuhi aturan yang ada. Tertib administrasi, kepada Sekretaris sekalipun baru 10 bulan di Disdik, tapi saya percaya akan kemampuan menjadi panutan di kantor ini. Jangan pikirkan orang lain, tapi berbuatlah untuk pendidikan, ada yang bisa mengikuti dan ada yang tidak dan itulah ritme dunia pendidikan," ujar Joni Walker Manik.

Diakhir sambutannya, Joni Walker mengatakan kalau dirinya tidak pernah sakit hati atau dendam kepada orang yang memfitnahnya, semuanya itu sudah dimaafkan dan ambillah yang baiknya saja dan jangan yang buruknya,nsupaya jangan ada dendam. Sampaikan salam saya untuk keluarga di rumah, dan sekal lagi jaga kantor ini dengan baik karena kantor ini pernah meraih sebutan Kantor Terbaik, Terbersih, dan ini tugas kalian untuk menjaganya. 

"Ingat tugas kalian adalah pendidikan dan jangan pendidikan dipolitisir dan jaga bermain medsos dengan wajar, dan jaga kesehatan di pandemi Covid-19 ini," pintanya.

"Disini saya lihat ada Kepala Sekolah dan Korwil yang tidak hadir, untuk itu saya titip salam dan sayangnya inilah modal yang tidak bagus bagi dirinya nanti, tidak pandai menempatkan diri sebagai ASN," tutup Joni Walker Manik.

Acara diakhiri Kadisdik Sergai Joni Walker Manik, langsung mendatangi personil Disdik yang hadir untuk bersalaman, dan terlihat tak sedikit yang menangis karena harus berpisah dengan Kadisdik Joni Walker Manik.

Upacara tetap mengikuti protokol kesehatan, sebelumnya Sekretaris Disdik, Batara Rivai Harahap membacakan Deklarasi Gerakan Netralitas ASN pada Pilkada Serentak  Tahun 2029, diikuti seluruh peserta upacara.   

Hadir seluruh Kabid, Kasubbag, Kasi dan staf ASN serta tenaga honorer, bebe rapa Korwil, Kepala Sekolah SD dan SMP se- Sergai. (sabah)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini