-->






Barang Dagangan UMKM Habis Diborong Cawabup Sergai No Urut 02 Tengku Ryan Novandi

mediasergap.com | SERGAI - Jaringan pengusaha nasional (japnas) Kabupaten  Serdang Bedagai menyelenggarakan "Japnas Academy" bersama "KUBE CASSAVA SERGAI" di Dusun 1 Desa Bengkel, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten  Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara, Rabu (21/10/2020).

Tengku Muhammad Ryan Novandi Cawabup No Urut 02 hadir pada acara tersebut. Setiba Tengku Ryan di lokasi acara, antusias dari pelaku UMKM yang didominasi oleh partai emak emak membuat kehadiran Tengku Ryan menjadi meriah.

Tak ingin kehilangan momen dengan Tengku Ryan yang menjadi idola remaja putri dan emak-emak karena ketampanannya. Para emak-emak yang umumnya padagang UMKM tersebut berselfie ria dengan Tengku Ryam.

Tengku Ryan yang juga merupakan Wakil Ketua Bidang Pembinaan Japnas Provinsi Sumatera Utara sangat memberikan apresiasi atas kegiatan yang diselenggarakan dan mengajak para pelaku UMKM untuk melihat ke depan, karena jaman yang terus berkembang.

"Kita harus melihat kepada jaman sekarang yang semakin berkembang, saat ini kita sudah di era digital, yang sudah jamannya menjemput bola, tidak lagi menunggu bola, harus lebih cepat dan tepat sasaran, kita harus masuk ke dalam UMKM berbasis digital, kita berdagang secara online, agar jangkauan pasar kita tidak hanya di Serdang Bedagai, bisa menjangkau provinsi, nasional bahkan internasioal," ajak Tengku Ryan.

Kegiatan yang digagas oleh Rita Maizar selaku Ketua Umum Japnas Serdang Bedagai, bertujuan memberikan semangat berdagang kembali kepada pelaku UMKM untuk dapat menghadapi dan beradaptasi dengan pola kehidupan di era pandemi covid-19.

"Untuk meningkatkan semangat berdagang dan menambah penghasilan di pandemi covid19, kepanitiaan tidak menyediakan snack, namun peserta membawa produknya untuk dijual dan dibeli dari kita untuk kita," ucap Rita.

Di kesempatan tersebut, Tengku Ryan juga menyampaikan, insha Allah jika saya dipercaya menjadi Wakil Bupati Serdang Bedagai periode 2021-2024, saya akan ciptakan program, kepada seluruh stake holder pemerintah kabupaten untuk membeli produk UMKM daerah sendiri dan mempromosikan produk UMKM kepada wisatawan lokal maupun mancanegara sebagai buah tangan.

"Saya senang melihat semangat ibu- ibu, maka dari itu saya akan borong dagangan ibu-ibu semuanya, sama abang bakso bakar yang didepan juga saya borong," ucap Tengku Ryan.

Mendengar pernyataan cawabup no urut 02 tersebut, warga sekitar dan peserta acara langsung membawa produk produk dagangan dan menyantap bakso bakar yang tersedia.

"Semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut untuk menjadi menambah semangat berdagang, dan menjadi sarana promosi kepada warga Serdang Bedagai. Saya minta doa dan dukungan agar saya dapat memenangkan kontestasi ini dan menjadi Wakil Bupati Serdang Bedagai," pintanya.

Para pelaku UMKM dan Japnas Serdang Bedagai sepakat dan mendukung penuh Tengku Muhammad Ryan Novandi untuk menjadi Wakil Bupati Serdang Bedagai periode 2021-2024.(sabah)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini