-->






Cegah Penyebaran COVID-19, Polsek Indrapura Rutin Adakan Razia Yustisi Ditempat Umum

mediasergap.com | BATUBARA - Tegakkan Prokes ditengah Pandemi Kapolsek Indrapura AKP Sandi pimpin langsung Operasi Yustisi secara Mobile dan Stationer gabungan yang terdiri dari POLRI, TNI, Dishub, SatPol PP dan BPBD di Wilayah Hukum Polsek Indrapura, Kabupaten Batubara, Provinsi Sumatera Utara, Kamis (15/10/2020).

Sebelum pelaksanaan Operasi Yustisi, sebanyak 33 personil gabungan terlebih dahulu melaksanakan apel di depan Polsek Indrapura, Polres Batubara yang dipimpin AKP. SANDY, SH.

Selanjutnya para personil langsung melaksanakan razia masker terhadap para pengendara motor, pengemudi mobil dan para pedagang. Alhasil, beberapa pengguna jalan dan pedagang diamankan karena tidak memakai masker.

Setelah diamankan para pengguna jalan yang terjaring razia karena tidak memakai masker itupun langsung membuat pernyataan tertulis tidak mengulangi perbuatannya dan berjanji mematuhi peraturan dengan memakai masker.

“Sanksi ini hanya sebagai langkah pembinaan saja,” ucap salah seorang petugas Satpol PP.

Sementara itu, Kapolres Batubara, AKBP. Ikhwan Lubis menyebutkan Operasi Yustisi dilaksanakan untuk menekan penyebaran Covid-19.

Dikatakannya, pelaksanaan Operasi Yustisi ini turut melibatkan TNI dan pemerintah setempat. Operasi ini serentak dilaksanakan di Sumatera Utara sampai batas waktunya tidak ditentukan.

“Dalam Operasi Yustisi ini petugas akan memberikan tindakan atau sanksi sebagai tindak pembelajaran kepada masyarakat yang tidak memakai masker,” AKBP Ikhwan Lubis.

“Oleh karena itu, masyarakat dapat mematuhi himbauan pemerintah dengan selalu menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah, mencuci tangan dan menjaga jarak,” pungkas Kapolres.(D)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini