-->






Diduga Tidak Sesuai RAB, Kepsek SDN2 Belegen Menghindari Wartawan

mediasergap.com | SABULUSSALAM - Kelakuan oleh seorang kepala sekolah yang menghindari wartawan yang ingin melakukan konfirmasi, merupakan suatu kesalahan besar.

Seperti halnya yang dilakukan seorang Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 2 Belegen,  Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam, Provinsi Aceh yang enggan ditemui mediasergap.com, untuk diwawancarai seputar proyek rehabilitasi sekolah yang dananya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

Awak mediasergap.com yang mencoba menemui kepala sekolah tersebut, Sabtu (17/10/2020), namun kepsek tidak berada di tempat.

Sebelumnya awak mediasergap.com juga sudah mencoba untuk menemui Kepsek SDN2 Belegen, namun tetap tidak berada di tempat. Setelah memperoleh informasi nomor HP dari guru-guru yang berada di sekolah tersebut, awak media ini pun berusaha menghubungi, namun tidak diangkat oleh kepsek yang sering dipanggil Bu Dini.

Beredar informasi di lapangan bahwa Kepsek SDN2 Belegen ini enggan apabila ada wartawan ingin menemuinya, terkesan alergi terhadap wartawan.

Dari papan informasi yang terpampang di halaman sekolah tersebut menyebutkan dana rehab ruang kelas beserta perabotnya bersumber dari DAK dengan pagu senilai Rp.255juta diduga pengerjaannya tidak sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB).

Diketahui bahwa pengerjaan rehabilitasi SDN2 Belegen menggunakan DAK ini langsung dikelola oleh kepala sekolah. 

Investigasi di lapangan terlihat beberapa ruangan hanya dilakukan penyisipan, seperti pada plafon hanya diperbaiki yang rusak saja, begitu juga pada lantai keramik hanya diperbaiki yang pecah dan retak-retak saja. Yang terlihat diperbaiki total pada bagian pengecatan.

Sampai berita ini masuk ke meja redaksi, Kepsek SDN2 Belegen masih belum bisa dimintai keterangannya. (Ramona)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini