-->






Ditengah Pandemi Covid-19, Kadisdik Batubara Harapkan Orangtua Bisa Menjadi Guru Di Rumah

mediasergap.com | BATUBARA - Di tengah pandemi Covid 19 orang tua memiliki peranan sangat penting dalam mendampingi anak selama mengikuti proses Belajar Dari Rumah (BDR).

Hal ini terungkap dalam seminar webinar Gerakan Memperkuat Peran Orang Tua dalam Pendidikan, dengan tema "Menyiapkan Orang Menjadi Guru di Rumah” yang digelar Tanoto Foundation, Rabu (30/9/2020).

Webinar diikuti sejumlah Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) kabupaten/kota mitra Tanoto Foundation, diantaranya Kadisdik Batubara Ilyas Sitorus, Asahan Sofyan Marpaung, Pematangsiantar Rosmayana, Karo Eddi Suranta, Binjai Sriulina Ginting.

Sedangkan pembicara lainnya Prof. Syawal Gultom, Guru Besar Unimed Prof. Minda Murni sekaligus Koordinator LPTK Tanoto Foundation.

Dalam webinar, Kadisdik Batubara Ilyas Sitorus mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang terjalin antara Pemkab Batubara dengan Tanoto Foundation dalam mengembangkan sekaligus membangun pendidikan di Batubara.

Dijelaskan Ilyas, pada prinsipnya banyak orang tua berkeinginan mendapingi anak didik selama BDR, hanya saja belum faham cara mendampingi sebagaimana yang dilakukan para guru di ruang kelas. Apalagi, semua orang tua berkeinginan anaknya berhasil mengikuti pendidikan.

“Selama BDR peranan orang tua sangat penting, tidak bisa sepenuhnya menjadi tanggunjgawab guru semata dan tentu memiliki keterbatasan dengan banyaknya siswa di rumah masing-masing,” ujarnya Ilyas, sebagaimana disampaikannya kepada media.

Webinar ini, sambung Ilyas, merupakan diskusi satuan pendidikan, yang hasilnya nanti akan menjadi solusi untuk mempertemukan peranan orang tua murid dan kepentingan majunya Belajar Dari Rumah (BDR) selama COVID-19.

Solusi-solusi yang dibahas dalam webinar, sejalan dengan visi misi Bupati Batubara Ir.H.Zahir MAP, dalam meningkatkan kualitas pendidikan untuk generasi emas Batubara di masa depan.

Disamping itu, Bupati Zahir juga telah membentuk Desa Tangguh COVID-19, yang sejalan dengan satuan pendidikan mulai dari TK, SD hingga SMP. Hingga kini proses belajar berjalan dengan baik sesuai yang diharapkan.(dan)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini