-->






Dua Kali Rapid Tes Di RS Bumi Waras Tetap Dinyatakan Reaktif Covid-19. Ini Kronologinya

mediasergap.com | WAY KANAN - Juru bicara gugus tugas Kabupaten Way Kanan Anang Risgiyanto membenarkan adanya informasi kasus pasien berinisial TR (47) seorang perempuan warga Kecamatan Kasui, Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung, Sabtu (17/10/2020).

TR terpapar Covid-19 berawal dari mendapat kunjungan dari kerabatnya dari Jalan Airan Royo, Jati Mulyo, Kabupaten Lampung Selatan, Sabtu (3/10/2020). Setelah kerabatnya berpamitan pulang, TR tidak ada melakukan aktivitas di luar rumah sekitar satu hingga 2 jam.

Pada Senin (5/10/2020) TR merasakan suhu badannya panas, mual, disertakan batuk kering. Selanjutnya TR berobat, oleh dokter TR diberi obat.

Kemudian Rabu (7/10/2020) merasa obat yang diminum tersebut tidak ada perubahan pada tubuhnya. TR pun pergi berobat ke RS Haji Kamino untuk melakukan pemeriksaan laboratorium dan rapid test Covid-19 secara mandiri. Hasil dari rapid test dan diagnosa THYPHOID FIVER menyebutkan non reaktif.

Pada Jumat (9/10/2020) kondisi TR pun tak kunjung membaik. Lalu dilakukan tindakan infus dan diberi obat. Sabtu (10/10/2020) sekitar pukul 10.05 WIB TR belum juga membaik, lalu TR lalu dibawa ke RS Haji Kamino, Kecamatan Baradatu, Kabupaten Way Kanan untuk mendapatkan perawatan lebih intensif.

Selasa (13/10/2020) kembali TR dilakukan rapid test tetap hasilnya non reaktif. Selama dirawat di RS Haji Kamino kondisi TR belum ada perubahan, maka pihak keluarga meminta dirujuk ke Rumah Sakit Bumi Waras di Bandar Lampung. Lalu pada pukul 21.00 WIB TR diberangkatkan ke Bandar Lampung dan menginap di rumah salah satu keluarganya di Kecamatan Kemiling, Provinsi Bandar Lampung.

Rabu (14/10/2020) pukul 07.00 WIB, TR yang diantar keluarga tiba di RS Bumi Waras dan langsung dilakukan pemeriksaan di Unit Gawat Darurat (UGD). Dari hasil pemeriksaan tersebut. Diduga TR mengalami gejala Covid-19. Lalu pihak Rumah Sakit Bumi Waras, membuat rujukan agar dirawat di rumah sakit rujukan Covid-19 di RS Abdul Moeloek. Sesampai di RS Abdul Moeloek TR dimasukkan ke ruangan isolasi Covid-19 dan dilakukan PCR Swab Test pertama.

Dan Jumat (16/10/2020) pihak RS Abdul Moeloek mendapat informasi dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung bahwa hasil pemeriksaan PCR Swab Tes, TR positif terpapar Covid-19.

“TR akan terus dipantau kesehatannya hingga benar-benar sembuh dari virus corona. Untuk diingat kembali agar kita selalu mematuhi anjuran pemerintah agar selalu mengikuti Protokol Kesehatan seperti memakai masker jika beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak (phisical distancing), menjauhi keramaian (social distancing), memakan-makanan yang sehat, sering melakukan olahraga sehingga imunitas tubuh kita dapat menangkal virus corona,” pungkas juru bicara gugus tugas Kabupaten Way Kanan Anang Risgiyanto. (ANSORI)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini