-->






Kadisdik Batubara: Orang Tua Harus Aktif Dampingi Anak Belajar Selama BDR

mediasergap.com | BATUBARA - Dimasa Pandemi Covid 19 telah mengubah kebiasaan hidup, termasuk dibidang Pendidikan, hal itu dikatakan Kadis Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Batubara, Ilyas Sitorus pada kegiatan Penyuluhan Pendidikan Dalam Rangkaian Kegiatan Non Fisik TMMD ke-109, di hadapan para orang tua siswa di aula kantor Desa Kuala Gunung, Kecamatan Limapuluh, Batubara, Rabu (7/10/2020) kemarin.

Di tengah pandemi COVID-19, pendidikan anak diberlakukan Belajar Dari Rumah (BDR) untuk memutus mata rantai penyebaran corona di tengah-tengah masyarakat. Untuk itu dibutuhkan sinergitas para pendidik dengan orang tua peserta didik.

Orang tua harus berperan aktif mendampingi putra-putrinya selama BDR, terutama menjadikan Rumahku Sekolahku, Sekolahku Rumahku”, terang Ilyas.

Ilyas menyadari, bahwa tidak satupun orang tua berkeinginan anaknya gagal dalam program pendidikan. Untuk itu, Ilyas mengajak kalangan orang tua untuk menyamakan pandangan, bahwa peranan orang tua juga besar dalam menundukung keberhasilan generasi emas putra-putri Batubara dimasa mendatang.

Di penghujung pertemuan, Kadisdik Batubara Ilyas Sitorus mengucapkan terima kasih kepada Danrem 022/PT, yang sudah membantu program pendidikan terpatu lintas sektoral di Batubara melalui program TMMD ke-109.

“Kegiatan TMMD ke-109 bukan hanya fisik, namun non fisik. Semoga TMMD Ke-109 Tahun 2020 Kodim 0208/AS dapat menjadikan kekuatan bagi kita semua,” ujarnya.

Danrem 022/Pantai Timur, Kolonel Inf Asep Nugraha mengatakan sinergitas Pemkab Batubara dan TMMD Kodim 0208/AS cukup baik, dan dilakukan sesuai protokol kesehatan, baik di lapangan maupun di dalam ruangan.

TMMD adalah wujud kebersamaan TNI dengan masayrakat dengan beragam kegiatan yang dilakukan bersama-sama atau bergotong royong, dengan tujuan membantu pemerintah mempercepat pemerataan pembangunan di segala bidang, baik non fisik maupun fisik infrsatruktur.

Kolonel Inf Asep Nugraha juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Batubara yang sudah mendukung program TMMD ke-109, dengan sasaran Desa Kuala Gunung Kecamatan Limapuluh. (Dar).

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini