-->






Kepsek Damuri: "SDN 01 Bumi Baru Salah Satu Sekolah Yang Dapat DAK Tahun 2020"

mediasergap.com | WAY KANAN - Pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) dan ruang Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 01 Bumi Baru Kecamatan Blambangan Umpu, Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung telah rampung dikerjakan.

Pembangunan ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2020 sebesar Rp.360.464.000 untuk penambahan 2 kelas baru dan Rp. 61.837.000 untuk pembangunan ruang Usaha Kesehatan Sekolah (UKS).

Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 01 Bumi Baru, Damuri S.Pd saat dimintai keterangannya oleh awak media menjelaskan bahwa selama ini mempunyai 382 murid, 11 ruang belajar, Senin (26/10/2020)

"Dari jumlah murid dan lokal yang ada di SDN 01 Bumi Baru, Kabupaten Way Kanan masih kekurangan 2 ruang belajar serta belum mempunyai ruangan UKS. Dengan adanya bantuan dari DAK, SDN 01 Bumi Baru sudah mempunyai 2 ruang belajar baru dan 1 ruang usaha kesehatan sekolah," ujar Damuri.

Lebihlanjut Damuri mengatakan di Kecamatan Blambangan Umpu SDN 01 Bumi Baru salah satu sekolah dasar yang mendapat bantuan dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

"SDN 01 Bumi Baru salah satu sekolah dasar di Kecamatan Blambangan Umpu yang mendapat kepercayaan dari pusat untuk memanfaatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2020," jelasnya.

Saat melakukan pengawasan pelaksanaan pekerjaan, Kepsek Damuri  selalu bilang kepada tukang, agar pekerjaan bangunan dikerjakan dengan berkualitas.

"Saya selalu minta kepada tukang, agar bekerja dengan baik agar bangunan yang dikerjakan mempunyai kualitas yang baik. Kalau bangunannya sudah berkualitas baik, guru dan murid-murid yang belajar mengajar akan merasa nyaman dan aman di ruangan," tuturnya. 

Lagi pula, lanjut Damuri, saya tidak selamanya jadi Kepala Sekolah di SDN 01 Bumi Baru ini, makanya saya ingin meninggalkan kesan dan kenangan yang baik untuk guru dan murid di sini. (Ansori)



No comments:

Post a Comment

Berita Terkini