-->






Konsumen Kecewa, Ekpedisi Ninja Xpress Lakukan Pembatalan Pengiriman Paket Sepihak

mediasergap.com | MEDAN - Ekpedisi Ninja Xpress diduga sering melakukan pembatalan pengiriman paket barang secara sepihak.

Hal ini dialami seorang pelanggan berinisal SB yang memesan sepatu dari Zee Shop melalui messenger facebook pada Selasa (20/10/2020). 

Menurut keterangan dari penjual Zee Shop pengiriman paket akan sampai sekitar 4 sampai 5 hari.

Lalu pelanggan SB berdomisili di Medan, Provinsi Sumatera Utara pada Jumat (23/10/2020) kembali melakukan konfimasi ke pihak Zee Shop, kapan sampai paket pesanan? Pihak penjual Zee Shop mengatakan paket sudah dikirim, lagi dalam perjalanan sambil menunjukkan resi pengiriman.

Setelah ditunggu beberapa hari, pelanggan SB mencoba mencari tahu agen Ninja Xpress di Kota Medan. 

SB yang mendapat messenger facebook NinjaXpress mencoba menanyakan keberadaan kiriman sepatu dari Zee Shop melalui messenger facebook tersebut, Selasa (27/10/2020).

CS-Digital-Whatsapp Ruslan menyebutkan mohon maaf untuk kendala yang dialami setelah kami bantu lakukan pengecekan paket dengan resi NVIDZESHP000000703, saat ini berada di gudang Ninja Xpress Sumatera Utara-Medan Barat.

Dalam chat selanjutnya menyebutkan bahwa sebelumnya paket tersebut telah dilakukan pengiriman oleh kurir Ninja Xpress namun gagal pada tanggal 24 Oktober 2020 dengan keterangan alamat tidak lengkap atau salah. Dan pada 26 Oktober 2020 dengan keterangan penerima membatalkan pesanan.

Pada percakapan selanjutnya CS Ruslan mengatakan akan diulang pendataan dan menunggu penjadwalan pengiriman kembali.

Sementara menurut SB pada tanggal 24 dan 26 Oktober 2020, tidak pernah ada pihak kurir NinjaXpress menghubunginya. Dan tidak pernah melakukan pembicaraan kepada salah seorang kurir Ninja Xpress membatalkan pengiriman tersebut, Rabu (28/10/2020).

"Saya tidak ada dihubungi oleh kurir Ninja Xpress pada tanggal 24 dan 26 Oktober 2020. Soal alamat yang tidak jelas, itu hanya akal-akalan dari kurir Ninja Xpress saja. Alamat yang saya berikan sama penjual di Zee Shop sudah cukup jelas. Kalau saya menulis alamat yang tidak jelas, mana mungkin pihak Zee Shop mau mengirimkan barangnya," ujar SB dengan nada kesal saat menceritakan kepada mediasergap.com.

Menurut keterangan penjual di Zee Shop (Soscom) mengatakan sudah sering terjadi barang dikembalikan, dan pihak Zee Shop dikenakan cas sesuai biaya pengiriman.

Kemudian SB pada Rabu (28/10/2020) mencoba menanyakan kembali paket tersebut, namun dijawab oleh Endri (CS-Digital-Whatsapp) menyebutkan bahwa paket nomor resi NVIDZESHP000000703 sudah dalam proses pegembalian kepada pihak penjual Zee Shop.

Menurut SB apa yang dilakukan pihak Ekspedisi Ninja Xpress ini sangat merugikan pihak pengirim dan penerima barang. 

"Kalau hal ini masih tetap saja berlangsung, banyak pihak-pihak yang dirugikan terutama pihak pengirim barang yang dikenakan cas sesuai biaya pengiriman dalam hal ini Zee Shop," katanya.(sabah)



2 comments:

  1. Saya kecewa dgn kurir ninja express LAZADA, 100% bohong, tak pernah sampai ke rumah-rumah saat membawa orderan konsumen, terutama kabupaten Melawi kalbar, bagaimana dari pihak terkait mengatasinya.....
    Maka dari itu para konsumen pilih cod

    ReplyDelete
  2. Kurir ninja express LAZADA kabupaten Melawi Nanga Pinoh pemalas dan konsumen berharap orderan agar sampai dirumah akan tetapi 95% tak pernah sampai ke rumah konsumen kecuali area perkotaan

    ReplyDelete

Berita Terkini