-->






Peletakan Batu Pertama Masjid Raya Janjiangkola Tuan Syech H. Ibrahim Sitompul

mediasergap.com | TAPUT - Acara prosesi peletakan batu pertama pembangunan Masjid Raya Janjiangkola Tuan Syech H. Ibrahim Sitompul berlangsung sesuai dengan rencana, Minggu (11/10/2020) di Desa Janji Nauli Kecamatan Purbatua Kabupaten Tapanuli Utara, Provinsi Sumatera Utara.

Sesuai hasil musyawarah dan mufakat masyarakat Muslim Janjiangkola dengan ahli waris tuan syech H. Ibrahim Sitompul disepakati perubahan nama masjid yang sebelumnya masjid Al-Hamidi Janjiangkola menjadi Masjid Raya Janjiangkola Tuan Syech H. Ibrahim Sitompul. Dan keputusan itu diambil setelah sebelumnya ahli waris syech H. Ibrahim Sitompul terlebih dahulu menyerahkan hibah lahan pertapakan Masjid Raya Janjiangkola diluar sertifikat tanah pertapakan yang selama ini telah digunakan diatas bangunan Masjid Al-Hamidi Janjiangkola.

Ketua BKM Masjid Al-Hamidi Janjiangkola, Maksud Tambunan dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada ahli waris Tuan Syech H. Ibrahim Sitompul yang telah berkenan menghibahkan tanah pertapakan rumah ibadah ini. " Semoga ini menjadi amal jariyah untuk keturunan Syekh Ibrahim Sitompul", katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pembangunan Masjid Raya Janjiangkola Tuan Syech H. Ibrahim Sitompul, Giri Sihombing, mengharapkan partisipasi dan kepedulian semua pihak untuk donasi pembangunan Masjid Raya Janjiangkola Tuan Syech H. Ibrahim Sitompul.

"Kami tunggu kedermawanan bapak dan ibu sekalian karena progres pembangunan masjid ini In Sha Allah akan terus berlangsung tentunya dibutuhkan dana dan material yang tidak sedikit", ujar Giri Sihombing didampingi Syawal Sitompul ( sekretaris), Azwar Sihombing ( Bendahara).

Berdasarkan informasi yang diperoleh kurang lebih puluhan juta rupiah langsung terkumpul donasi yang masuk ke panitia pembangunan diantaranya sepuluh juta rupiah dari Ponpes Unggulan Darul Mursyid Simanosor Sipirok, satu juta rupiah dari ketua PHBI se Luat Pahae, Ahmad Sihombing, demikian halnya utusan dari BKM Masjid dan pengurus Majelis taklim yang hadir memenuhi undangan panitia.

Unsur pimpinan Kecamatan tampak dihadiri Kapolsek dan Danramil Pahae Jae, sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tapanuli Utara, diwakili Kepala TU Abdul Rahman Munir Aritonang MAP, Ketua PHBI se Luat Pahae Ahmad Sihombing, ketua MUI Kecamatan Pahae Jae Rusman Nasution, Kepala Desa Janji Nauli Goslin Sitompul, pimpinan ormas Islam dan tokoh masyarakat.

Acara yang berakhir menjelang tengah hari itu tetap mengedepankan protokol kesehatan meskipun undangan memenuhi tempat duduk pada tribun yang di sediakan panitia di halaman Madrasah Ibtidaiyah Swasta Janjiangkola tersebut. (sabah/ARS).

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini