-->






Peringatan Hari Santri Nasional, AKP Sahrial Sirait: "Santri Harus Hormat Kepada Kyai, Santri Unggul Indonesia Makmur"

mediasergap.com | LABURA - Kapolsek Kualuh Hulu menghadiri Hari Santri Nasional di Ponpes Arkanuddin di Desa Pulo Dogom Kecamatan Kualuh Hulu Kabupaten Labuhanbatu Utara, Provinsi Sumatera Utara, Kamis (29/10/2020) pukul 09.00 WIB.

Turut hadir perwakilan dari pemerintah daerah diwakili oleh Kadis Dalduk dan KB HM Sueb Sitorus, Kapolsek Kualuh Hulu AKP Sahrial Sirait SH MH, Danramil 01/AK Mayor Inf Ertico Cholifah, Ketua NU Labura H Choiruddin Gultom, Ketua PC Ansor Labura Almahyaruddin Syahri, Kanit Intel Polsek Kualuh Hulu Iptu TM Ginting, Aipda Poniran Bhabikamtibmas, Babinsa Sertu J Sagala, dan para undangan.

Kapolsek Kualuh Hulu AKP Sahrial Sirait SH MH mengatakan kegiatan menghadiri acara memperingati Hari Santri Nasional di Ponpes Arkanuddin pimpinan Ust Ali Imron Napitupulu di Desa Pulo Dogom Kecamatan Kualuh Hulu adalah setiap tahun diperingati di pondok pesantren.

Pimpinan Ponpes Arkanuddin Ust Ali Imron Napitupulu memberikan santapan rohani, dipondok pesantren yang mana para santri inilah yang akan meneruskan para ulama serta membangkitkan penerus bangsa terkhusus umat islam yang mana santri harus tekun mempelajari ajaran agama," katanya.

Selanjutnya Kapolsek juga berpesan, harapan kita bersama dengan adanya hari santri ini, kedepan para santri mengembangkan ajaran agama islam dapat berguna bagi nusa dan bangsa. 

"Peringatan hari santri pada hari ini walaupun sederhana tetapi cukup meriah serta kita tetap mematuhi gugus tugas covid-19 agar kita terhindar dari penyebaran virus corona, kami dari jajaran Polri yang ada di Polsek Kualuh Hulu mengucapkan selamat Hari Santri," ucap Kapolsek AKP Sahrial Sirait SH MH.

Lanjutnya, Islam tidak diajarkan bungkusnya namun diajarkan isinya, bentuk negara apapun yang penting syariat islam ditegakkan, maka negara akan kuat.

"Santri harus hormat kepada kyai, harus siap berbaris di depan, santri unggul Indonesia makmur," tutup Sahrial Sirait dalam amanatnya.

Dihubungi terpisah Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Kualuh Hulu mengatakan, peran santri khususnya di Kabupaten Labuhanbatu Utara bisa dibilang cukup tinggi. Keberadaan para tokoh agama, ulama dan pimpinan Pondok pesantren khususnya dalam perannya mencegah radikalisme di Labura sangat terasa. (Mael Lee)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini