-->






Peringati Sumpah Pemuda, PAC IPK Medan Petisah Lakukan Pembagian Masker Dan Penyemprotan Disinfektan

mediasergap.com | MEDAN - Pandemi Covid-19 belum berakhir dan tidak tahu kapan berakhirnya. Untuk menghambat penyebaran virus corona, pemerintah pun menerapkan Protokol Kesehatan, dengan meminta kepada masyarakat agar selalu pakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak (social distancing), menghindari kerumunan.

Untuk membantu pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan ini, Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pemuda Karya (PAC IPK) Kecamatan Medan Petisah yang dikomandoi Radja Nampat Ginting selaku Ketua, Sekretaris Econ Simatupang, SH, Bendahara Muliadi, SE melaksanakan pembagian 2000 masker dan melakukan penyemprotan disinfektan, Rabu (28/10/2020) siang WIB.

Nampat Ginting saat ditemui mediasergap.com di sela-sela pembagian masker mengatakan pembagian masker kepada masyarakat penyemprotan disinfektan ini dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda serta menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan.

"Pembagian masker dan penyemprotan disinfektan ini dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda ke-92 tanggal 28 Oktober 2020, serta menghimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan untuk menghambat penyebaran Covid-19," ungkap Nampat.

Sementara Sekretaris PAC IPK Medan Petisah Econ Simatupang yang didampingi menyebutkan pelaksanaan pembagian masker dan penyemprotan disinfektan ini diikuti 7 ranting se-Kecamatan Medan Petisah.

Lebihlanjut Bendahara PAC IPK Medan Petisah Muliadi SE mengatakan bahwa kegiatan ini murni dari pengurus Pimpinan Anak Cabang bersama 7 Pimpinan Ranting IPK se- Kecamatan Medan Petisah, dan tanpa ada bantuan dari pihak manapun.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IPK Kota Medan Rahman Sibarani yang menyempatkan diri hadir mengucapkan banyak terimakasih apa yang sudah dilaksanakan rekan-rekan pengurus PAC IPK Medan Petisah.

"Saya sangat senang dan bangga melihat apa yang sudah dilakukan rekan-rekan PAC IPK Medan Petisah. Kita sebagai keluarga besar Ikatan Pemuda Karya harus bersatu, saya tidak ingin ada perpecahan di dalam keluarga besar IPK Kota Medan," pinta Rahman Sibarani yang merupakan abang kandung Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Lebihlanjut Sibarani yang juga Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara ini meminta kepada pengurus dan kader PAC IPK Medan Petisah agar menjaga kekondusifan Kota Medan, karena pada 9 Desember 2020 mendatang kita akan melaksanakan pemilihan kepala daerah.

Pelaksanaan kegiatan ini turut dilakukan pengamanan dari Polsekta Medan Baru, Aipda Irwan Silitonga, Aiptu Dirson Sembiring, Brigadir Putra Khamal. (sabah)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini