-->






Pertama Di Indonesia Dan Ketiga Di Sergai,Anugerah Inovasi Pendidikan 2020, Diakhir Purna Tugas Kadisdik Sergai

mediasergap.com | SERGAI - Sejak dilaksanakannya Anugerah Ino vasi pada tahun 2018,Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), gelar anugerah inovasi pendidi kan ke-3, Sabtu (17/10/2020) Di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati di Seirampah.

Kegiatan ini dilaksanakan live streaming di akun Facebook disdik Sergai, juga diikuti secara virtual oleh Kepala Pusat Penguatan Karakter Kemeterian Pendidikan dan Kebudayaan RI,Hendarman, Ketua DPRD Sergai  Riski Ramadhan Hasibuan serta para Kepala Sekolah, ribuan Guru tingkat  SD maupun SMP se-Sergai,guna mencegah penyebaran pandemi Covid-19.

Pjs Bupati Sergai,Ir. H. Irman MSi dalam kesempatan itu menyampaikan, terima kasih atas kerja keras dan kerja cerdas jajaran Disdik Sergai memberikan apresiasi kepada insan pendidikan yang dikemas dalam anugerah inovasi pendidikan.

"Bangga dan salut kepada jajaran Disdik yang mengemas acara anugerah inovasi pendidikan ini dengan begitu baik," ungkapnya.

Irman berharap ke depannya, kegiatan tersebut dapat ditingkatkan lagi, karena pendidikan adalah salah satu prioritas nasional yang juga menjadi prioritas di Kabupaten Sergai.

"Saya yakin, kekompakan yang sudah ada selama ini akan terus berlanjut, sehingga melahirkan program dan murid-murid yang berkualitas yang memiliki daya saing. Ke depan tidak cukup hanya pintar mengalahkan yang bodoh, yang kaya mengalahkan yang miskin, yang cepat mengalahkan yang lambat. Namun harus dibarengi dengan kualitas. Orang yang cepat dan berkuali tas akan memiliki daya kompetitif yang kuat dan mampu bersaing dalam situasi apapun," tegasnya.

Pjs bupati juga berkali mengingatkan, dalam menghadapi pelaksanaan Pilkada, menekankan netralitas aparatur sipil negara (ASN).


Sementara Kepala Pusat Penguatan Karakter Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI,Ir. Hendarman MSc Phd melalui virtual mengatakan bahwa anugerah inovasi pendidikan yang dilaksanakan jajaran Disdik Sergai ini dapat dijadikan contoh bagi daerah lain.

"Karena di Indonesia ini,baru Disdik Sergai yang mengadakannya dan belum ada ditemukan di daerah lain," ungkap Hendarman.

Sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik), Drs.Joni Walker Manik MM dalam laporan nya menyampaikan, sejak dilantik menjadi Kadis Pendidikan pada Pebruari 2014 lalu, dirinya bersama jajaran terus meng gali potensi dan melakukan inovasi,serta menjalin komitmen meningkatkan pendidikan di Sergai dengan seluruh stakeholder.

Sebagai apresiasi kepada sekolah-sekolah yang terus melakukan inovasi,mulai Literasi,green,clean dan life lanjutnya, maka pada tahun 2018, Disdik Sergai mengemas kegiatan anugerah inovasi untuk pertama kali, dan kegiatan ini menjadi agenda rutin Disdik Sergai setiap tahunnya.

"Dalam suasana pandemi Covid-19 saat ini, dan anggaran kita kena refocussing, namun anugerah inovasi pendidikan tetap kita laksanakan, walaupun dengan penuh kesederhanaan dan berlangsung secara virtual. Inilah apresiasi yang dapat kami berikan kepada  insan-insan pendidikan agar terus berkarya dengan melakukan inovasi demi dunia pendidi kan dan masa depan generasi muda,di akhir purna tugas saya sebagai ASN" , pungkas Joni Walker Manik.

Joni Walker Manik sempat menetes kan air mata,tatkala 3 siswa SMP dari Pantai Cermin membacakan Puisi dibarengi tarian, seakan-akan berkisah tentang dirinya yang akan purna tugas.

Anugerah inovasi pendidikan untuk kategori sekolah inovatif tingkat SD diraih SD 101956 Sukaramai Kecamatan Pantaicermin, disusul SD 106450 Cinta Air Kecamatan Perbaungan dan SDN 105361 Seijenggi, Kecamatan Perbaungan.

Sedangkan untuk Tingkat SMP diraih  SMPN 1 Perbaungan disusul SMPN 3 Tanjungberingin dan SMPN 2 Pegajahan. 

Kategori sekolah inspiratif tingkat SD diraih SDN 101983 Kotarih Kecamatan Kotarih, SDN 104305 Pergulaan Kecamatan Seirampah, SDN 105434 Kedai Damar Kecamatan Tebingtinggi, SD Inpres Nagaraja Kecamatan Sipispis dan SDN 106215 Rampah Estate. (sabah)

 

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini