-->






Petani Karet Way Kanan: Akhirnya Kami Merasakan Harga Getah Karet Naik

mediasergap.com | WAY KANAN - Harga karet di Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung kini mulai merangkak naik dalam beberapa hari terakhir ini setelah cukup lama  terpuruk.

Selama ini harga karet di tingkat petani berkisar Rp 5000 per kg, tapi dalam beberapa hari terakhir naik berkisar antara Rp6.000, sampai dengan Rp7000, per kg.

Salah seorang petani karet yg berada di Kampung Bandar Agung, Kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan, Suhardin (49) mengatakan kepada mediasergap.com, kali ini harga karet bisa mencapai Rp6.000 bahkan sampai Rp7.000 per kg, Jum'at (30/10/2020).

Sebelumnya harga karet bertahan sekitar Rp 5.000 per kg. “Kenaikan harga karet bervariasi antara Rp1.000 sampai Rp2.000,” ujarnya.

Kenaikan harga karet, kali ini benar-benar sangat membantu warga yang menggantungkan hidup sebagai petani karet. Mereka sangat berharap harga karet bisa terus merangkak naik dan dengan harga yg stabil, sehingga penghasilan para petani karet di Kabupaten Way Kanan bisa bertambah baik lagi.(Ansori)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini