-->






Polsek Kualuh Hulu Bersama 3 Pilar Gelar Operasi Yustisi Pendisiplinan Prokes

mediasergap.com | LABURA - Kegiatan Operasi Yustisi terus berlanjut, kali ini Polsek Kualuh Hulu bersama 3 Pilar (Polri, Kades dan Tim Relawan Covid-19 Desa) menggelar Operasi Yustisi, Minggu (11/10/2020) pukul 16.00 WIB sore, di Objek wisata alam Aek Sordang, Dusun II Desa Pulo Dogom Kecamatan Kualuh Hulu Kabupaten Labuhanbatu Utara Wilkum Polsek Kualuh Hulu.

Kapolsek Kualuh Hulu AKP Sahrial Sirait SH MH melalui Bhabinkamtibmas Aipda Poniran yang ditemui mediasergap.com usai kegiatan mengatakan bahwa kegiatan Operasi Yustisi yang digelar Polsek Kualuh Hulu bersama 3 pilar ini adalah untuk mendisiplinkan warga masyarakat terkait penerapan Prokes (protokol kesehatan) dan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) guna mencegah penyebaran Covid-19.

Kemudian jelas Bhabinkamtibmas Aipda Poniran, bahwa kegiatan Operasi Yustisi ini sesuai dengan Perbup Labura untuk pendisiplinan Prokes .Dan Kegiatan Operasi Yustisi ini juga ditandai dengan kegiatan bagi-bagi masker kepada warga masyarakat yang belum memiliki masker.

"Operasi Yustisi ini sesuai dengan Perbup Labura dan ditandai dengan pembagian masker,” jelas Aipda Poniran.

Dari Operasi Yustisi di wilayah hukum Polsek Kualuh Hulu ini terjaring ada banyak pengunjung wisata yang tidak memakai masker, baik secara perorangan maupun pemilik usaha didalam tempat wisata alam terjun Aek Sordang yang melanggar Perbup Labura.

Dalam kesempatan itu Aipda Poniran menambahkan untuk hukuman atau tindakan yang diberikan kepada pelanggar yaitu teguran lisan kepada pengunjung wisata dan teguran fisik berupa push up bagi panitia pengelola objek wisata alam terjun Aek Sordang. Sedangkan untuk hukuman kerja sosial, denda administrasi serta penghentian atau penutupan sementara penyelenggara usaha tidak ada atau nihil.

Kegiatan Operasi Yustisi selain ditandai dengan bagi-bagi masker, dan himbauan yang berisi agar warga masyarakat mematuhi prokes dalam kegiatan sehari-hari seperti wajib memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak atau 3 M.

Turut hadir dalam gelar Operasi Yustisi ini antara lain personil Polsek Kualuh Hulu yang diwakili Bhabinkamtibmas Aipda Poniran, Kepala Desa Pulo Dogom H.Selamat dan anggota Tim Relawan Covid-19 Desa Pulo Dogom.

Selama kegiatan Operasi Yustisi para personil yang terlibat tetap menerapkan prokes seperti tetap memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.(Mael Lee)



No comments:

Post a Comment

Berita Terkini