-->






Polsek Kualuh Hulu Kerahkan Bhabinkamtibmas Amankan Penyaluran BLT DD Di Enam Lokasi

mediasergap.com | LABURA – Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap ke VI telah dikucurkan oleh Pemerintah kepada mereka yang terdampak pandemi Covid-19 di Kabupaten Labuhanbatu Utara, Selasa (27/10/2020) pukul 08:00 Wib pagi.

Dilaporkan dari pemerintah daerah, bahwa ada beberapa kecamatan yang hari ini menyalurkan BLT - DD. Untuk saat ini di Kecamatan Kualuh Hulu dan Kecamatan Kualuh Selatan di Kabupaten Labuhanbatu Utara, Provinsi Sumatera Utara menyalurkan bantuan tersebut bertempat di 6 lokasi Desa. Pelaksanaan penyaluran BLT DD tersebut mendapatkan bantuan pengamanan Bhabinkamtibmas dan Babinsa dari Polsek Kualuh Hulu dan Koramil 01/Ak.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan S.I.K, M.H melalui Kapolsek Kualuh Hulu AKP Sahrial Sirait SH MH mengatakan, bantuan pengamanan oleh Bhabinkamtibmas dilakukan guna memastikan jalannya penyaluran bantuan BLT-DD dapat berjalan dengan aman tertib dan lancar.

“Pengamanan dilakukan untuk memastikan agar tidak terjadi penumpukan dan kerumunan dari warga penerima manfaat,” ujar AKP Sahrial Sirait SH MH.

Sahrial menyebutkan, ada 1.129 KK penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di dua kecamatan dengan jumlah uang yang diterima Rp. 300 ribu tanpa ada potongan sepeserpun.

“Selain itu hal-hal yang perlu diperhatikan dalam penyaluran bantuan BLT-DD adalah dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti menjaga jarak (physical distancing) serta mewajibkan masyarakat penerima bantuan BLT-DD untuk menggunakan masker,” pungkasnya.

Personel Polsek Kualuh Hulu hanya memantau dan mengamankan jalannya penyaluran BLT - DD Tahap KE VI di 6 Lokasi.

Desa Gunung Melayu

Bhabinkamtibmas Aipda Raja Husein Siregar ditugaskan di Aula kantor Kepala Desa Gunung Melayu Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labura diberikan kepada 165 KK.

Dihadiri Kepala Desa Gunung Melayu H Saiful Anuar Tanjung, Babinsa Serda Ari Gunuwan, Ketua BPD Desa Gunung Melayu Buyung Sibarani dan perangkat Desa Gunung Melayu.

Desa Damuli

Bhabinkamtibmas Aiptu Dedy Usnardi di Aula kantor Kepala Desa Damuli Pekan Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labura diberikan kepada 171 KK.

Dihadiri Camat Kualuh Selatan diwakili oleh Sekcam Rustam Tanjung, Kasi Kesos Haris Tavip, Kepala Desa Damuli Pekan Ridwan Tambunan, Babinsa Desa Damuli Pekan Serda Irwandi, Ketua BPD Desa Damuli Pekan Ilhamsyah Siagian dan perangkat Desa Damuli Pekan.

Desa Parpaudangan

Bhabinkamtibmas Aiptu Rahmadi di Balai Desa Parpaudangan Kec Kualuh Hulu kepada penerima bansos BLT-DD sebanyak 143 KK.

Turut dihadiri Camat Kualuh Hulu diwakili Kasi Trantib Junaidi Tanjung, Kades Parpaudangan Agus Salim Siagian, BPD Desa Parpaudangan, Babinsa Serda Adi Suardi.

Desa Kuala Beringin

Bhabinkamtibmas Aipda Poniran di Aula kantor Kepala Desa Kuala Beringin Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labura diberikan kepada 340 KK.

Dihadiri Kepala Kuala Beringin Edi Mansur Pane, Ketua BPD Suhendra, Babinsa Serka Hamdewasah, perangkat Desa Kuala Beringin, anggota BPD Desa Kuala Beringin.

Desa Londut

Bhabinkamtibmas Aipda Poniran di Aula kantor Kepala Desa Londut Kecamatan Kualuh Hulu Kabupaten Labura diberikan kepada 165 KK.

Dihadiri Camat Kualuh Hulu diwakili Suardi (Staff Seksi Pemerintahan Kecamatan Kualuh Hulu, Kepala Londut M. Faisal, Ketua BPD Sri Rahayu, Bhabinkamtibmas Aipda Poniran, Babinsa Serma M. Simatupang, perangkat Desa Londut, Anggota BPD Desa Londut.

Desa Sonomartani

Kegiatan Bhabinkamtibmas Aiptu Rahmadi di Balai Desa Sonomartani Kecamatan Kualuh Hulu Pengamanan penerima bansos BLT-DD sebanyak 145 KK dan setiap KK menerima uang sebesar Rp. 300.000.

Turut hadir Kades Sonomartani yang diwakili oleh Sekdes Tusim, BPD Desa Sonomartani, Babinsa Serda Syahrial,  dan para warga yang menerima bansos BLT DD.(Mael Lee)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini