-->






Polsek Kualuh Hulu Lakukan Pengamanan Pemakaman Jenazah Pasien Covid-19 di TPU Aek Kanopan

mediasergap.com | LABURA - Personel Polsek Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara, melakukan pengamanan pemakaman jenazah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 di TPU Kristen Kanopan Ulu Kelurahan Aek Kanopan kecamatan Kualuh Hulu Kabupaten Labuhanbatu Utara, Jumat (2/10/2020) sekitar pukul 22:00 WIB malam.

Pengamanan pemakaman kali ini dipimpin langsung oleh Kanit Provos Polsek Kualuh Hulu, Ipda P. Sirait bersama 6 orang Personil lainnya.

Pantauan mediasergap.com, pemakaman PDP Covid-19 kali ini berlangsung dengan tertib, dimulai pukul 22.00 WIB hingga pukul 22.40 WIB.

Di lokasi pemakaman, juga terlihat personel Koramil 01/AK Babinsa Pelda Safril, Plt Camat Kualuh Hulu Suwedi S.Sos, Kabid pencegahan BPBD Labura Gonta Lumban Gaol, Kabid kesiapan Kesiagaan BPBD Labura Sukardi, Lurah Aek Kanopan Siswo, Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Kualuh Hulu juga ikut melakukan pengamanan dan dari pihak keluarga.

Kapolsek Kualuh Hulu AKP Sahrial Sirait SH MH melalui Kanit Provos Ipda P. Sirait mengatakan, almarhumah Rukiyah Napitupulu merupakan pasien PDP Covid-19, berusia 66 tahun, warga Wonosari Lk.IV B, Kelurahan Aek Kanopan Kecamatan Kualuh Hulu Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara.

Awal mulanya Almarhumah Rukiyah Napitupulu selama ini diketahui sudah mengalami sakit komplikasi jantung dan diabetes, pada tanggal 29 September 2020 pasien dibawa pihak keluarga ke RS Prima Husada Cipto Medan untuk melakukan cek up namun kondisi pasien ngedrop sehingga dilaksanakan rawat inap.

Pada tanggal 30 September 2020, pihak RS Prima Husada Cipto melakukan tes swab tenggorokan terhadap pasien, pada tanggal 02 Oktober 2020 sekitar pukul 14:22 Wib dari pihak RS Prima Husada Cipto Medan menyatakan bahwa pasien meninggal dunia dengan hasil tes swab terkonfirmasi Covid-19.

Pada hari Jum'at tanggal 02 Oktober 2020 sekitar pukul 22:00 Wib Jenazah Almarhumah tiba, Prosesi pemakaman kali ini, kata dia, dilakukan sesuai protokol pemakaman Covid-19 yang dilakukan oleh tim medis RS Prima Husada Cipto Medan dan Tim Gugus Tugas Covid-19 Labura.

"Kami di lokasi pemakaman juga sembari mengedukasi keluarga almarhumah dan warga sekitar agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan," kata Ipda P. Sirait kepada mediasergap.com, Sabtu (3/10/2020).

"Khususnya dalam prosesi pemakaman pasien Covid-19 ini," sambung dia.

Ipda P. Sirait juga menjelaskan, TNI/Polri memang senantiasa bersinergi, serta siap mendukung penuh setiap langkah pemerintah dalam penanggulangan penularan Covid-19.

Ia mengajak masyarakat untuk menyatukan tujuan yang sama, bersama pemerintah dan saling memberikan semangat serta ikut andil membantu memutus penyebaran Covid-19 agar tidak semakin mewabah.

"Mudah-mudahan almarhumah diterima Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan," doanya.(Mael Lee)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini