-->






Proses Pengaspalan Jalan Gunting Saga Ke Teluk Binjai

mediasergap.com | LABURA - Proses pengerjaan jalan aspal Desa Tanjung Pasir telah dilaksanakan. Dari titik awal samping Tempat Pemakaman Umum (TPU) etnis Tionghoa sampai batas ujung Dusun 3 Kampung Banjar. Pengaspalan jalan ini dilanjutkan Selasa (20/10/2020) dari Jalan Gunting Saga ke Teluk Binjai, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Provinsi Sumatera Utara.

Dari hasil wawancara, Kamis (22/10/2020) dengan pengawas pekerja Jul Munthe dari Labuhanbatu Utara mengatakan pengerjaan jalan telah dilaksanakan baru 3 hari dengan jumlah pekerja 10 orang yang berasal dari beberapa wilayah luar daerah yaitu yang ada di kabupaten Labuhanbatu Utara dan Kabupaten Labuhanbatu Raya.

"Jalan sepanjang 845 meter ini menggunakan standar penetrasi Dinas PU dengan ukuran batu 20, 10 dan 5, tebal aspal 5 cm dengan menggunakan biaya APBD sebesar Rp.1,9miliar lebih," ungkapnya.

"Tampak para pekerja sedang menata batu di kiri kanan jalan untuk mendapatkan permukaan yang rata. Para pekerja juga dari masyarakat Desa Tanjung Pasir dan Ormas PP yang ada di Desa Tanjung Pasir," katanya.

Di kanan kiri jalan juga telah siap material pasir yang dikirim 3 hari. Pengerjaan proyek pengaspalan jalan ini dimulai pukul 10:00 WIB pagi.

Jul juga menyampaikan bahwa ketika semua telah siap maka akan didatangkan alat berat satu mesin penggilas jalan/stum.

Diperkirakan titik pengaspalan ini akan selesai dalam waktu 75 hari atau akhir bulan November2020.(Mael Lee)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini