-->






Satu Tahun Tak Bayar Iuran BPJS, Selamat Tak Bisa Berobat, Ini Yang Dilakukan Cawabup Sergai Tengku Ryan

mediasergap.com | SERGAI - Kemiskinan membuat orang tidak bisa berbuat apa-apa, salahsatunya untuk berobat ke rumah sakit dikarenakan tidak bisa membayar iuran BPJS.

Hal inilah yang dirasakan Selamat (62), warga Desa Jambur Pulau yang berprofesi sebagai pengambil galas, dan  berpenghasilan yang pas-pasan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Sudah hampir 3 bulan Selamat terbaring di tempat tidur karena mengalami sakit tulang, akibat jatuh pada saat mengambil bahan-bahan membuat galas.

Mendengar informasi tersebut, Calon Wakil Bupati (Cawabup) Sergai nomor urut 02, Tengku Muhammad Ryan Novandi langsung melakukan kunjungan dan melihat dari dekat kondisi Selamat.

Tengku Ryan merasa sangat prihatin melihat kondisi kesehatan Selamat yang terbaring lemas di atas tempat tidur.

"Sudah 3 bulan saya diatas tempat tidur pak, gak bisa saya berobat pak, gak ada dana dan BPJS belum saya bayar," ucap Selamat.

Mendengar pernyataan Selamat tersebut, Tengku Ryan langsung meminta kepada salahseorang yang ikut dalam rombongan, untuk melunasi iuran BPJS milik Selamat yang sudah menunggak pembayaran selama 1 tahun.

"Mulai besok bapak sudah bisa berobat di rumah sakit menggunakan kartu BPJS. Semoga bapak lekas sembuh dan bisa mencari nafkah seperti biasa," ucap Tengku Ryan.(sabah)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini