-->






Tak Dihadiri Bupati, Kodrat Shah Kukuhkan Pengurus Askab PSSI Labuhanbatu Utara

mediasergap.com | LABURA - Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Labuhanbatu Utara 2020, Provinsi Sumatera Utara menggelar kongres untuk memilih ketua, wakil ketua dan lima komite eksekutif Askab kabupaten tersebut periode 2020-2024. Berlangsung di Aula Ahmad Dewi Sukur Labuhanbatu Utara, Jumat (29/10/2020).

Ketua Panitia Pelaksana Kongres Askab PSSI Labuhanbatu Utara mengatakan," kita akan terus melanjutkan pembinaan sepakbola sebagaimana kebanggaan Sumut. Dimana kebanggaan itu sekarang ada di Kabupaten Labuhanbatu Utara.

"Untuk itu kita berharap Askab harus bisa memberdayakan potensi yang ada. Sebagaimana tugas kita bukan hanya membina, tapi bagaimana pemberdayaan," katanya.

Sementara itu pemegang mandat Askab PSSI Labuhanbatu Utara, Sodrul Fuad S.I.P, M.M mengatakan, sepakbola Labuhanbatu Utara cukup terkenal. Terdapat 22 club di seluruh Labuhanbatu Utara, dari 22 club hanya 1 club yang tidak hadir. 

"Saat ini masih banyak kendala, makanya Askab Labuhanbatu Utara perlu dukungan moril dan materil. Dan terkadang wasit harus import dari daerah lain. Kami berharap akan lahir pelatihan wasit, dan mampu menjawab kebutuhan di Labuhanbatu Utara. Dimana akan dibangun stadion skala internasional di Labuhanbatu Utara ini," kata Fuad.

Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumut Kodrat Shah mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan kongres ini sehingga dengan kepemimpinan baru ini, dapat membawa Askab Labuhanbatu Utara lebih maju dan berprestasi. 

"Tingkatkan terus prestasi-prestasi, apalagi dengan dibangunnya Sport Center di kawasan ini, manfaatkanlah dengan sebaik-baiknya untuk kemajuan persepakbolaan Labuhanbatu Utara," ungkap Kodrat.

Bupati Labura H. Kharuddin Syah Sitorus SE tidak hadir hanya diwakilkan oleh Ketua KONI Labuhanbatu Utara mengatakan, tantangan Askab PSSI Labura ke depan makin berat dari tuntutan jaman. 

"Karena itu perlu pengarahan kerja dan program untuk bisa menghadapi tantangan. Dengan kongres Askab ini, menjadi momentum untuk semakin padu dalam membina sepakbola Labuhanbatu Utara," ucapnya.

Dalam acara tersebut, berlangsung secara aklamasi dan terpilih H. Abdul Gani SH sebagai Ketua Askab PSSI Labuhanbatu Utara periode 2020-2024. 

Dalam sambutannya sebagai Ketua Askab PSSI Labura menyebutkan, kita akan tingkatkan prestasi altet sepakbola Labura, dan akan ciptakan Liga Labura serta membuat stadion gelora di Labuhanbatu Utara.

Turut hadir dalam longres tersebut, Ketua KONI Labuhanbatu Utara Maria Nusa SE, Ketua Askab PSSI Labuhanbatu, Kadispora Labura, Kapolsek Kualuh Hulu AKP Sahrial Sirait SH MH,  Ketua PAC PP Arly Simangunsong dan undangan lainnya.(Mael Lee)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini