-->






Taman Haruma Lampung Barat, Destinasi Wisata Nyaman, Aman Dan Murah

mediasergap.com | WAY KANAN - Jika mendengar destinasi wisata yang ada di Kabupaten Lampung Barat bagi penikmat alam atau penikmat wisata sudah tidak meragukan lagi Keindahannya.

Dari sekian banyak destinasi wisata nan indah di pandang mata yang ada di Lampung Barat. Ada satu Taman Wisata yang sangat indah dan sangat murah meriah dengan akses jalan yang sangat mudah terjangkau dan strategis.

Taman yang terletak di pinggir Jalan Lintas Sumatera ini, persisnya di Jalan Sumber Jaya Kabupaten Lampung Barat Pekon Sukapura, Provinsi Lampung. Sederhana namun bernuansa alam yang sejuk, menjanjikan kenyamanan bagi pengunjung. Apalagi dikunjungi bersama keluarga tercinta atau pun bersama teman dan sahabat.

Saat awak mediasergap.com meninjau lokasi Jum'at (30/10/2020), menilai taman yang dikelola oleh Setiawati selaku Peratin di Pekon Sukapura tersebut, sepertinya memang diperuntukkan untuk semua kalangan masyarakat khususnya kalangan menengah ke bawah.

Di Taman Haruma ini pun terdapat beberapa kolam renang mini yang mana airnya sangat jernih dan bersih, sangat aman untuk anak-anak yang suka bermain air atau pun berenang karena kedalamannya yang tidak berbahaya.

Dan juga taman mungil ini dilengkapi kedai sederhana yang menyediakan berbagai jajanan anak yang harganya sangat terjangkau. Di samping Taman Haruma pun disediakan caffe kecil yang diberi nama Caffe Mang Encak, yang menyediakan kopi hangat yang khas Kopi Lambar, sangat cocok untuk bersantai dan istirahat. Bisa juga digunakan sebagai tempat untuk menyelesaikan tugas-tugas sembari nyeruput hangatnya kopi Mang Encak seperti dituturkan oleh salah satu pengurus taman ini, Mona (22).

"Kami sangat terbantu dengan adanya taman mungil ini di pekon kami, setidaknya kami sebagai pengurus dengan adanya pengunjung bisa mendapatkan penghasilan tambahan," tutur Mona selaku pengurus taman yang tinggal di Pekon Sukapura yang tidak jauh dari lokasi Taman Haruma.

Dengan tarif masuk yang sangat terjangkau yaitu Rp5000 per orang, bisa bermain dan bersantai dengan keluarga atau sahabat didukung lingkungan yang nyaman dan aman. (ANSORI)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini