-->






Ultah Ke-60 Kadisdik Sergai Penuh Keharuan. Ini Pesannya!

mediasergap.com | SERGAI -  Jajaran Dinas Pendidikan (Disdik) Sergai lakukan surprise buat Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Drs. Joni Walker Manik. MM, sebab hari ini persis hari lahirnya yang ke-60 tahun dan digelar di Aula Disdik Sergai di Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara, Rabu (21/10/2020).

Penuh keharuan dan tatapan kesedihan terpancar dari insan pendidikan yang terbatas, disebabkan harus mematuhi protokol kesehatan. Selain staf di kantor Disdik Sergai, Korwil, Kepala Sekolah SD/SMP hanya perwakilan, juga hadir Deputi Pimpinan PT Taspen (Persero) Regional Medan, Suhartono yang akan menyerahkan Tabungan Pensiun (Taspen) kepada Joni Walker Manik.

Selain itu secara dadakan, hadir Pimpinan Bank Sumut Cabang Sei Rampah Ahmad Pasundan Tarigan, Wakil Pimpinan BNI Cabang Tebingtinggi Efendi Simanjuntak, Sekretaris Dewan Pendidikan Sergai Abdul Firman, Ketua DWP Disdik Ny Jumia Ningsih Walker Manik beserta jajaran, Sekretaris BPKAD Asrul Harahap, Sekretaris Disdik Batara Rival Harahap beserta para Kabid, Kasubbag dan staf jajaran Disdik, serta utusan Korwil dan Ketua MKKS SMP Raden Saragih. 

Di penghujung masa tugasnya sebagai ASN, Kadisdik Sergai, Drs Joni  Walker Manik MM mengungkapkan, rasa bangga dan terimakasihnya atas surprise yang diberikan jajaran Disdik Sergai.

"Memasuki usia 60 tahun ini, dirinya secara otomatis telah menyelesaikan masa pengabdiannya sebagai aparatur sipil negara (ASN) dan akan memasuki masa purna bakti.  Untuk itu dia berharap, apa yang baik dan telah dilakukan selama ini dapat terus dilanjutkan dan ditingkatkan,” ucapnya dengan nada haru.

Dia juga mengapresiasi kerja sama tim yang selama ini telah terbina dengan baik di jajaran Disdik Sergai. Karena tanpa kerjasama yang baik, apapun program kerja yang dicanangkan tidak dapat terlaksana dengan baik pula.

"Terima kasih kepada sekretaris, para Kabid dan Kasubbag, serta staf yang hebat. Semuanya tim terbaik Disdik Sergai. Kebersamaan dan kekeluargaan yang telah kita bina selama ini semoga dapat terus berlanjut. Siapapun pimpinan ke depan, harus tetap loyal. Tanggungjawabi setiap kepercayaan yang diberikan pimpinan. Buatlah yang terbaik untuk dunia pendidikan di Kabupaten Sergai yang kita cintai ini," pesan Joni.


Sebelumnya Sekretaris Disdik Sergai, Batara Rival Harahap dengan suara bergetar dan mata berkaca-kaca menahan rasa haru mengungkapkan, sengaja membuat surprise sebagai rasa hormat atas bimbingan, arahan, dan rasa kebersamaan serta kekeluargaan yang ditanamkan Kadisdik selama ini di jajaran Disdik Sergai, khususnya kepada dirinya selama kurang lebih 8 bulan menjabat Sekretaris Disdik Sergai.

"Tut Wuri Handayani benar-benar bapak terapkan di tengah keluarga besar Disdik Sergai. Inovasi-inovasi yang bapak lakukan selama ini, semoga dapat kami teruskan untuk kebaikan pendidikan di Tanah Bertuah Negeri Beradat. Selamat ulang tahun sekaligus memasuki purna bakti pak, semoga bapak tetap dalam keadaan sehat walafiat dan senantiasa dalam lindungan Allah SWT. Disini kami juga mengundang 4 orang Guru yang memasuki Pensiun pada bulan Oktober ini, dan semoga pendahulu kami ini tetap sehat dan terus berbuat untuk dunia pendidikan,” ungkap Batara.

Sementara Sekretaris Dewan Pendidikan, Abdul Firman menyatakan perayaan ulang tahun seharusnya dirayakan dengan penuh gembira, namun dikarenakan ulang tahun kali ini adalah ulang tahun ke-60 Kadisdik, sehingga menjadi terasa haru, karena usia 60 tahun merupakan usia purna bakti bagi seorang pejabat eselon II.

"Suasana ulang tahun ini menjadi terasa haru karena Pak Kadis yang merupakan idola dan cinta kami semua, akan berpisah dengan kami secara kedinasan. Pak Kadis yang menjadi panutan dan teladan bagi kami, baik secara kedinasan maupun secara pribadi. Semua kebaikan yang telah bapak lakukan untuk dunia pendidikan di Bumi Tanah Bertuah Negeri Beradat ini menjadi kenangan indah dan akan kami tingkatkan lagi ke depannya," ungkap Abdul Firman. (sabah)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini