-->






Unjukrasa Damai, Kapolrestabes Medan Terima Bunga dari Mahasiswa

mediasergap.com | MEDAN - Aksi damai di depan Gedung DPRD Sumatera Utara (Sumut) kali ini lain dari yang lain, sebab kalangan mahasiswa yang tergabung dalam Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sumut dan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Jumat (9/10/2020). Dalam aksinya, massa membagikan bunga kepada sejumlah aparat kepolisian yang sedang menjalankan tugas.

Pantauan sejumlah awak media di lapangan, bunga pertama kali diserahkan kepada Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko, kepada Wakapolrestabes Medan AKBP Irsan Sinuhaji dan dilanjutkan dengan polisi yang bertugas di depan gedung dewan.

Selain membagikan bunga, para pendemo juga berorasi secara bergantian dan tertib. Mereka menyerukan kepada masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban dalam menyampaikan aspirasi.

"Sebab kita semua cinta perdamaian, untuk itu marilah kita terus menjaga keamanan dan ketertiban. Hindari upaya perpecahan diantara kita anak bangsa," kata Ketua PMII Sumut, Azlansyah Hasibuan dalam orasinya. 

Sementara Kapolrestabes Medan, Riko Sunarko menyampaikan apresiasi kepada mahasiswa yang menyampaikan aspirasinya secara damai. 

"Sebab Medan ini merupakan rumah kita bersama, maka harus kita jaga bersama dari perpecahan," katanya.

Sebab, Riko Sunarko menambahkan, pihaknya telah menerima laporan dan sejumlah pihak ditangkap, karena ada upaya memecah belah mahasiswa dalam menyampaikan aspirasinya. 

"Kami telah menangkapi sejumlah pihak yang diduga berupaya ingin membuat kerusuhan. Sebab ada sejumlah orang yang ditangkap tersebut saat diperiksa menggunakan narkoba,"katanya. (sabah)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini