-->






Update Covid-19 Per 22 Oktober 2020 Di Subulussalam. Berikut Datanya

mediasergap.com | SUBULUSSALAM -Terkait update kasus positif virus corona yang disampaikan juru bicara gugus tugas penanganan covid 19 Kota Subulussalam Baginda Nasution SH, MM melalui pers rilisnya.

Sebagaimana disampaikan berdasarkan Kepala Laboratorium penyakit infeksi Universitas Syiah Kuala tertanggal 21 Oktober 2020, tentang hasil pemeriksaan yang ditujukan kepada Kepala Dinas Kesehatan Kota Subulussalam, yang isinya disebutkan telah dilaksanakan pemeriksaan sweet RT terhadap 14 sampel pada tanggal 20 Oktober 2020 dinyatakan positif covid 19 sebanyak 7 orang.

Berikut data orang yang terpapar covid-19:

- Inisial ASP jenis kelamin perempuan umur 23 tahun berdomisili di Kecamatan Simpang Kiri 

- Inisial NH jenis kelamin perempuan umur 26 tahun asal Aceh Barat Daya.

- Inisial AMP, jenis kelamin laki-laki umur 26 tahun asal Aceh Besar 

- Iinisial EMZ, jenis kelamin laki-laki umur 30 tahun berdomisili di Kecamatan Simpang Kiri.

- Inisial AB jenis kelamin perempuan umur 23 tahun di Kecamatan Sultan Daulat 

- Inisial USBM jenis kelamin perempuan umur 37 tahun di Kecamatan Simpang Kiri

- Inisial M jenis kelamin perempuan umur 50 tahun berdomisili di kecamatan Penanggalan Riwayat

- Inisial H dan B adalah tenaga kesehatan (nakes) yang menangani atau kontak dengan pasien positif covid 19 di ruang Cinere RSUD Kota Subulussalam inisial USBN yang ada kontak dengan inisial W (nakes) warga Aceh Singkil yang dinyatakan positif covid 19 pada tanggal 6 Oktober 2020 dan inisial M, ada kontak erat dengan inisial IH, yang dinyatakan positif pada tanggal 16 Oktober 2020

Dengan penambahan keseluruhan ini pasien covid-19 yang terkonfirmasi positif Corona di Kota Subulussalam per tanggal 22 Oktober 2020 sebanyak 59 orang, dinyatakan sehat sebanyak 44 orang, meninggal 5 orang, isolasi sebanyak 10 orang. 

Penambahan kasus ini sebagai hasil tracking yang dilakukan oleh tim survei surveilans Dinas Kesehatan Kota Subulussalam akibat ditemukannya kasus covid-19. 

"Diharapkan semua pihak untuk tidak meremehkan terhadap penyebaran covid-19. Setiap keluar rumah menggunakan masker apalagi saat berkumpul dengan kolega saudara, atau saat mengikuti suatu kegiatan tertentu selalu mencuci tangan dengan air, terutama yang tidak boleh dilupakan adalah menambah imun kita dengan rutin berjemur di pagi hari dan mengkonsumsi vitamin," pinta Baginda Nasution. (Ramona)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini