-->






3 Unit Rumah Terbakar Di Serbelawan, Kapolsek Kerahkan Personil Bantu Warga

mediasergap.com | SIMALUNGUN  - Warga seputaran Jalan Mesjid, Kelurahan Serbelawan, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara  tepatnya di depan gudang metal, menjadi gempar setelah 3 unit rumah di kawasan tersebut kebakaran, Kamis (5/11/2020) sekitar pukul 20.00 WIB malam.

Tampak sejumlah Personil Polsek Serbelawan Polres Simalungun turut membantu warga untuk memadamkan api.

Informasi yang diperoleh dari warga di lokasi, mengatakan api diduga berawal dari salah satu rumah milik warga Tionghoa yang sudah tidak berpenghuni. Saat ini, pihak PLN memadamkan arus listrik untuk menghindari bahaya lebih besar.

“Muspika Dolok Batu Nanggar dan masyarakat Serbalawan serta petugas Damkar dari PT Bridgestone, STTC, Pemko Siantar dan Pemkab Simalungun yang turut membantu memadam api. Warga yang rumahnya berdekatan dengan lokasi kebakaran pun sibuk menyelamatkan barang-barang berharga mereka.

Kapolsek Serbelawan Iptu Abdullah Yunus Siregar ketika dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa kebakaran tersebut. 

“Ketiga rumah yang terbakar atas nama, Nurhazizah, rumah kosong almarhum Abi dan almarhum Abunawas. Untuk penyebab kebakaran belum diketahui, korban jiwa nihil,” sambut kapolsek, 

Saat ini, petugas Damkar masih berjibaku untuk menjinakkan api, dan personil Polsek Serbelawan turut membantu korban untuk mengevakuasi barang-barang yang dapat diselamatkan, dengan tetap menjaga keselamatan warga.

Kapolsek Serbelawan Iptu Abdullah Yunus menghimbau kepada masyarakat yang berdatangan untuk menyaksikan kejadian tersebut, untuk menjauh dari lokasi terjadinya kebakaran. Agar petugas dapat melaksanakan proses pemadaman lebih cepat, dan tetap menjaga jarak, guna mematuhi protokol kesehatan.(sabah)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini