-->






Blusukan Selama Kampanye, Paslon DiraSa KaLbU Dapat Respon Positif dari Warga

mediasergap.com | LABURA - Manfaatkan waktu kampanye pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Utara nomor urut lima, Dwi Prantara-Edi Sampurna Rambey di Dusun Brotan Desa Sukarame di respon positif warga, Rabu (25/11) malam.

Pasangan yang dikenal dengan jargon Asik itu pun memanfaatkannya untuk memperkenalkan program andalan yang dimiliki. Tak hanya itu, demo tata cara mencoblos yang baik dan benar juga dilakukan untuk memberi edukasi kepada masyarakat.

Seperti saat blusukan ke dusun Brotan pada Rabu (25/11) malam. Di mana calon Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Utara nomor urut lima, Dwi Prantara-Edi Sampurna Rambey dengan didampingi Tim Perintis DiraSa KaLbU datang dan mendapat sambutan positif warga.

Mengenakan baju kemeja berwarna putih memakai peci hitam di baleho kampanye, Dwi Prantara-Edi Sampurna Rambey tiba di lokasi blusukan sekitar pukul 20.30 WIB. Sesampainya di sana, Dwi Prantara-Edi Sampurna Rambey langsung menyapa warga dan bersalaman dengan beberapa warga yang menyambutnya.

Di gang kecil itu, para warga yang didominasi perempuan riuh saat dihampiri Dwi Prantara-Edi Sampurna Rambey. Tak ada percakapan atau sebuah pengaduan khusus, para ibu-ibu rumah tangga itu tampak sumringah dan kembali menempati tempat duduknya begitu Dwi Prantara-Edi Sampurna usai menyapa.

"Assalamualaikum bapak-bapak dan ibu-ibu," sapa Dwi Prantara-Edi Sampurna dengan sumringah.

Dalam kesempatan itu, Pak Tifin selaku Tim Perintis DiraSa KaLbU pun mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya. Karena selama empat tahun ke depan, nasib warga Labuhanbatu Utara akan ditentukan dari hasil pemilihan tersebut.

Dilanjutkan dengan kata sambutan mewakili tokoh masyarakat, marilah kita doakan semoga calon Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Utara sehat, setelah mengajak warga, beliau mengajak warga untuk ber yel-yel dengan ramai-ramai dengan semangat," Dwi-Sampurna Sehat, Nomor Lima Menang". Yel yel itu dilakukan berulang kali hingga lima kali," ungkapnya.

Sementara calon wakil bupati Bapak Drs.H. Edi Sampurna Rambey, M.Si yang menyambung perbincangan menambahkan jika pasangan DiraSa KaLbU akan melanjutkan program yang telah ada dari pemerintahan saat ini. Di mana selama lima tahun ke belakang, Kharuddin Syah Sitorus SE yang merupakan petahana Bupati Labuhanbatu Utara.

"Jadi kami pasangan DiraSa KaLbU akan memulai sistem informasi dan birokrasi di pemerintahan kabupaten Labuhanbatu Utara lebih baik, akan memberikan pelayanan terbaik untuk bapak-bapak dan ibu sekalian," urai Edi Sampurna Rambey di hadapan warga yang datang dan duduk berdampingan dengannya.

Kepada warga mantan sekda Labura ini juga menyampaikan jika pembangunan infrastruktur dan layanan masyarakat akan diperbaiki. Tidak ada masyarakat di persulit urusan pemerintahan dan kesehatan.

Dilanjutkan lagi penyampaian dari calon Bupati dari jargon DiraSa KaLbU Bapak Drs.H. Dwi Prantara, MM menyampaikan 5 Program Prioritas Dira5a KaLbU:

1. Tidak Ada Masyarakat Miskin Yang Tidak punya beras.

Dalam pemerintahan Dwi Prantara - Edi Sampurna, perangkat pemerintah akan diinstruksikan untuk mendata seluruh warga miskin dan tidak mampu di Labuhanbatu Utara. Tujuan pendataan ini adalah agar Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara bisa memberikan subsidi beras yang terarah dan tepat sasaran.

2. Tidak Ada Anak Usia Sekolah Yang Tidak Bisa Bersekolah.

Dengan latar belakang seorang pendidik, Dwi Prantara bersama Edi Sampurna tidak akan membiarkan ada anak usia sekolah yang tidak bisa bersekolah dengan alasan ketidakmampuan orangtua. Wajib belajar 12 tahun akan digalakkan kembali, tentunya dengan mengaplikasikan sistem subsidi silang. Anak dari keluarga miskin dan tidak mampu akan disekolahkan oleh Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara.

3. Pemberdayaan Warga Penyandang Cacat

Seluruh penyandang cacat akan didata untuk kemudian diberdayakan dan dilatih berbagai keterampilan oleh Pemerintah Kabupaten Labubanbatu Utara, agar mampu mandiri dan tidak menggantungkan diri kepada orang lain.

4. Tidak Ada Orang Sakit Yang Tidak Bisa Berobat.

Memperoleh akses kesehatan yang baik adalah hak setiap orang. DiraSa KaLbU memberikan jaminan sosial, biaya perobatan warga miskin (tidak mampu) akan ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara.

5. Tidak Ada Jalan Yang Tidak Layak Dilalui. 

Dwi Prantara - Edi Sampurna tak menjanjikan sesuatu yang muluk-muluk terkait jalan. DiraSa KaLbU tak menjanjikan jalan mulus, karena Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Labuhanbatu Utara belum mampu untuk membangun jalan beraspal hotmix dan beton dia  seluruh pelosok Labuhanbatu Utara. DiraSa KaLbU hanya menjanjikan pembangunan jalan yang disesuaikan dengan struktur dan postur APBD, yakni jalan yang bisa dilalui oleh kendaraan, baik sepeda motor dan mobil dengan kecepatan minimal 50 km/jam. Dwi Prantara-Edi Sampurna membawa misi lima program prioritas yang akan dilaksanakan dalam pemerintahan lima tahun yang akan datang.

Tak lama setelah berbincang dengan warga, Dwi Prantara-Edi Sampurna Rambey dan rombongan pun mulai meninggalkan tempat kampanye dan photo bersama dengan warga.

Dari setiap kunjungan yang mendapat sambutan hangat itu, Dwi Prantara semakin optimis jika ia dan Edi Sampurna Rambey akan dapat memenangkan Pilkada 9 Desember tahun 2020. Sampai akhir masa kampanye, dia dan tim memilih untuk terus berkomunikasi dengan masyarakat.

"Kami akan melakukan semua semaksimal mungkin, karena tanggapan warga sangat bagus untuk kami," tambah Dwi Prantara-Edi Sampurna Rambey pada mediasergap.com usai berbincang dengan warga. (Mael Lee)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini