-->






Bongkar Rumah, Curi Sepmot Tetangga

MI Alias Intan diapit petugas. (Foto: ist)

mediasergap.com | BATU BARA - MI alias Intan, warga Desa Dahari Selebar, Kecamatan Talawi, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara, ditangkap Tekab Polsek Labuhan Ruku. Pemuda berusia 22 tahun ini terlibat mencuri sepeda motor (sepmot) dengan modus membongkar rumah tetangganya, Rabu (25/11/2020) sekitar pukul 12.00 WIB.

Kasubbag Humas Polres Batu Bara Aiptu Ismunazir, mengatakan selain telah mengamankan tersangka petugas Polsek Labuhan Ruku juga mengamankan celana lee warna biru, jaket kaos warna merah dan potongan kayu daun jendela, kata Aiptu Ismunazir, melalui whatsapp, Rabu (25/11/2020) sore WIB.


Penangkapan tersangka Intan, sebutnya berawal informasi yang diterima petugas menerangkan tersangka di ketahui berada di Dusun V Desa Dahari Selebar Kecamatan Talawi Kabupaten Batu Bara. Dari keterangan tadi, di pimpin Kanit Reskrim Polsek Labuhan Ruku Ipda J Sitinjak bergerak ke lokasi penangkapan.

"Ditangkap di depan teras rumahnya," terang Aiptu Ismunazir.

Pencurian dilakukan tersangka terjadi Selasa (24/11/2020) sekitar pukul 01.90 WIB, dialami korbannya Aisyah (53) warga Dusun V Desa Dahari Selebar Kecamatan Talawi Kabupaten Batu Bara. 

"Modusnya tersangka masuk ke rumah korban dengan membongkar jendela," terang kasubag humas dan dilaporkan ke Polsek Labuhan Ruku.

Menurut, Andi Syahputra (32) warga Dusun V Desa Dahari Selebar Kecamatan Talawi, dalam aksinya pelaku masuk ke rumah neneknya dengan merusak jendela, tersangka lalu kabur dengan membawa sepeda motor Honda bernopol BK 5168 QV warna hitam.

Bersama mertuanya Adren, Andi lalu mendatangi rumah neneknya guna memastikan kejadian sebenarnya. Terungkaplah pelaku masuk dari jendela belakang kediaman korban.

"Di TKP, mendapati bekas congkelan jendela dapur dan juga jejak bekas ban sepeda motor yang keluar dari pintu dapur menuju ke rumah pelaku," terang Aiptu Ismunazir. 

Curiga pelakunya tetangga, keluarga korban memanggil kepala desa untuk mencari tahu keberadaan pelaku di dalam rumah tersebut. Setelah dicek ternyata pelaku tidak berada di dalam rumah, kemudian atas saran warga mencarinya di rumah saudaranya berinisial DH di Dusun VIII Desa Gambus Laut Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara. (Riz)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini