-->






Debat Paslon Bupati/Wabup Sergai, Paslon No Urut 01 Hanya Dihadiri Cabup, Cawabupnya Terkena Covid-19

mediasergap.com | SERGAI - Debat bakal calon bupati/wakil bupati Sergai yang hanya diikuti 2 (dua) pasang calon (Paslon), yang dilaksanakan di salah satu Studio Televisi swasta di Medan, mengingat situasi pandemi Covid-19 masih tinggi, dilaksanakan menurut protokol kesehatan (prokes) dan terbatas, Sabtu (14/11/2020).

Calon Bupati Paslon nomor 1 (Dambaan), Darma Wijaya tampak hadir sendirian tanpa pasangannya cawabup  Adlin Yusri Tambunan,

Sementara Paslon nomor 2 (Beriman-Trendi) hadir Soekirman (calon bupati), dan paslonnya Tengku Muhammad Ryan Novandi (calon wabup nomor 2 - Beriman-Trendi).

Dipandu oleh moderator Lely Irawan yang kerap salah menyebutkan nomor Paslon, tema debat yang disusun oleh 5 akademis dari UIN ( Universitas Islam Negeri), UMSU (Universitas Muhammaddiyah Sumatera Utara) dan Universitas Sumatera Utara (USU) berjudul "Tata kelola pemerintahan yang baik dan bebas korupsi", diatur dalam 6 segmen selama 2 jam.

Gelar debat cukup kondusif dan teratur, dimana tidak ada panelis, sebab semua isi pertanyaan yang dibuat oleh penyusun, dibacakan oleh moderator dalam amplop tersegel yang dipilih oleh masing-masing Paslon.

Soekirman kelihatannya menguasai masalah, dan hal ini tidak mengherankan lagi disebabkan 2 periode menjadi Wakil Bupati mendampingi HT Erry Nuradi dan 1 periode menjadi Bupati Sergai dengan Wakil Bupati Darma Wijaya.

Apalagi debat tersebut hanya berkisar soal birokrasi dan pelayanan publik, dan sedikit menyentuh kebijakan pemberanta san narkoba. Tentunya, Soekirman sebagai Bupati Petahana dan Darma Wijaya yang saat ini masih menjabat Wakil Bupati, pertanyaan ini bukan hal yang aneh dan biasa saja.

Barulah pada segmen terakhir,pasang an calon bupati nomor 1, Darma Wijaya menjelaskan kalau pasangannya Adlin Yusri Tambunan sedang sakit (tidak men jelaskan sakit apa), dan tidak hadir dalam acara debat ini.

Untuk memperjelas absennya calon wabup dari Paslon nomor 1 (Dambaan), Adlin Yusri Tambunan, berdasarkan hasil konfirmasi dari salah seorang Komisioner KPU Sergai, Ardiansyah Hasibuan melalui selular sore harinya menjelaskan.

"Sesuai surat yang kami terima di Sekretariat KPU Sergai, benar Paslon cawabup nomor 1,Adlin Yusri Tambunan masih dirawat disalah satu rumah sakit di Medan, akibat terinfeksi Virus Covid-19", jelas Ardiansyah yang masih berada di Medan.(andy)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini