-->






Emak-Emak Desa Tanjung Pasir Antusias Memenangkan DiraSa KaLbU Di Pilkada 9 Desember

mediasergap.com | LABURA – Dukungan kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut lima, Drs.H.Dwi Prantara, MM -  Drs.H.Edi Sampurna Rambey, M.Si (DiraSa KaLbU) di pilkada Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara, terus mengalir. 

Kali ini datang dari perwakilan masyarakat kaum ibu-ibu yang ada di Desa Tanjung Pasir, yang telah menyatakan sikap memenangkan pasangan Dwi Prantara-Edi Sampurna Rambey diangka 70 persen suara, Senin (23/11/2020).

“Kami merupakan perwakilan dari beberapa dusun di Desa Tanjung Pasir. Karena kampanye ini sangat dibatasi jumlah peserta maka kami didelegasikan untuk menyatakan sikap untuk memenangkan perolehan suara bagi pasangan Dwi Prantara-Edi Sampurna Rambey pada proses pemungutan suara di TPS (Tempat Pemungutan Suara) pada 9 Desember 2020. 

"Insya Allah, hasilnya bisa meraup suara tertinggi di desa kami,” kata salah seorang Ibu-ibu di Desa Tanjung Pasir yang tidak mau disebutkan namanya saat mengikuti kampanye terbatas pada Senin sore, 23 November 2020.

Kampanye dialogis Paslon Dwi Prantara-Edi Sampurna Rambey di Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Kualuh Selatan. Masyarakat siap menangkan paslon Dwi Prantara-Edi Sampurna Rambey dengan raihan suara minimal 70 persen pada hari H pilkada mendatang.

Menurutnya, warga Desa Tanjung Pasir tentu punya alasan kuat. Sehingga masyarakat menjatuhkan pilihan kepada pasangan nomor urut 5 (lima). 

"Tentu yang pertama alasan kami adalah karena keduanya putra terbaik daerah yang secara jelas punya pengalaman di bidang pendidikan dan pemerintahan dalam birokrasi. Apalagi, calon lain itu kami ragukan kapasitasnya untuk menjadi pemimpin masyarakat,” ungkapnya.

Karena itu kata dia, masyarakat Desa Tanjung Pasir berharap kepada pasangan nomor urut (5) lima setelah terpilih nanti, maka segala permintaan masyarakat khususnya di Desa Tanjung Pasir segera direalisasikan khususnya persoalan PKH dan BLT yang tidak tepat sasaran.

“Hal paling mendasar yang harus disegerakan di desa kami adalah PKH, BLT. Ini penting, karena masyarakat di desa kami sudah berulang kali dijanjikan, tetapi hingga akhir masa jabatan pemerintahan ini juga belum terealisasi dan yang dapat hanya orang-orang tertentu saja tidak tepat sasaran. Kita berharap, majunya pasangan Dwi Prantara-Edi Sampurna Rambey bisa menjawab persoalan yang kami rasakan selama ini,” bebernya.

Selain memperkenalkan diri, Ibu Wenni Prisnawati  (istri calon Bupati) juga memaparkan program unggulan pasangan Dira5a KaLbU dengan 5 Program Prioritas DiraSa KaLbU:

1. Tidak Ada Masyarakat Miskin Yang Tidak punya beras.

Dalam pemerintahan Dwi Prantara - Edi Sampurna, perangkat pemerintah akan diinstruksikan untuk mendata seluruh warga miskin dan tidak mampu di Labuhanbatu Utara. Tujuan pendataan ini adalah agar Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara bisa memberikan subsidi beras yang terarah dan tepat sasaran.

2. Tidak Ada Anak Usia Sekolah Yang Tidak Bisa Bersekolah.

Dengan latar belakang seorang pendidik, Dwi Prantara bersama Edi Sampurna tidak akan membiarkan ada anak usia sekolah yang tidak bisa bersekolah dengan alasan ketidakmampuan orangtua. Wajib belajar 12 tahun akan digalakkan kembali, tentunya dengan mengaplikasikan sistem subsidi silang. Anak dari keluarga miskin dan tidak mampu akan disekolahkan oleh Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara.

3. Pemberdayaan Warga Penyandang Cacat

Seluruh penyandang cacat akan didata untuk kemudian diberdayakan dan dilatih berbagai keterampilan oleh Pemerintah Kabupaten Labubanbatu Utara, agar mampu mandiri dan tidak menggantungkan diri kepada orang lain.

4. Tidak Ada Orang Sakit Yang Tidak Bisa Berobat.

Memperoleh akses kesehatan yang baik adalah hak setiap orang. DiraSa KaLbU memberikan jaminan sosial, biaya perobatan warga miskin (tidak mampu) akan ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara.

5. Tidak Ada Jalan Yang Tidak Layak Dilalui. 

Dwi Prantara - Edi Sampurna tak menjanjikan sesuatu yang muluk-muluk terkait jalan. DiraSa KaLbU tak menjanjikan jalan mulus, karena Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Labuhanbatu Utara belum mampu untuk membangun jalan beraspal hotmix dan beton dia  seluruh pelosok Labuhanbatu Utara. DiraSa KaLbU hanya menjanjikan pembangunan jalan yang disesuaikan dengan struktur dan postur APBD, yakni jalan yang bisa dilalui oleh kendaraan, baik sepeda motor dan mobil dengan kecepatan minimal 50 km/jam. Dwi Prantara-Edi Sampurna membawa misi lima program prioritas yang akan dilaksanakan dalam pemerintahan lima tahun yang akan datang.

“Kami yakin, kepemimpinan pasangan   Dwi Prantara-Edi Sampurna Rambey merupakan jawaban atas keluhan dan persoalan masyarakat Labuhanbatu Utara selama empat tahun terakhir ini. Jadi, ajak saudara kita untuk datang ke TPS untuk mencoblos pasangan nomor urut lima,” kata Anwar yang juga Tim pemenangan kecamatan Kualuh Selatan," ungkap Ibu Wenni Prisnawati.

Di tempat yang sama, Ibu calon wakil bupati Labuhanbatu Utara, Nina Hazraini menyampaikan penghargaan dan terima kasih atas dukungan dari masyarakat yang ada di Desa Tanjung Pasir.

“Insya Allah, bila amanah rakyat diberikan kepada Pak Dwi Prantara-Edi Sampurna Rambey di momentum pilkada tahun ini, maka kami akan mengakomodasi segala persoalan yang dihadapi masyarakat. Program utama kita adalah pemberdayaan ekonomi masyarakat khususnya dibidang peternakan, nantinya para masyarakat akan mendapatkan subsidi dari pemerintah daerah untuk beternak itik 100 ekor yang siap bertelur dalam per Kepala Keluarga bagi masyarakat yang tidak mampu,” ungkap Ibu Nina Hazraini.

Maka dari itu kata Ibu Saminah salah tokoh agama di Desa Tanjung Pasir, dukungan masyarakat Tanjung Pasir menjadi mandat terakhir untuk menentukan masa depan daerahnya selama empat tahun ini. Untuk itu, ajak sahabat dan keluarga kita untuk menyatukan pilihan kepada paslon nomor urut 5 saat berada di bilik suara pada 9 Desember 2020.(Mael Lee)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini