-->






Gowes Sepeda Sambang Desa Salah Satu Program Kapolsek Kualuh Hulu Untuk Bersinergitas Dengan Masyarakat

mediasergap.com | LABURA – Kapolsek Kualuh Hulu AKP Sahrial Sirait menyelenggarakan kegiatan gowes sambang desa dan kelurahan guna menjalin sinergitas dengan masyarakat Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara, Minggu (8/11/2020).

Dalam kegiatan Goes Sepeda Sambang Desa dan Kelurahan dihadiri Camat Kualuh Selatan Suherman Siagian SE, M.Si, Kapolsek Kualuh Hulu AKP Sahrial Sirait SH, MH, keluarga besar personel TNI Kompi 126 KC.

“Jadi kami bersama Camat Kualuh Selatan, personil Polsek, Kompi 126 KC. Kemudian pak camat didukung oleh keluarga besar Kompi 126 KC, kegiatan ini bertujuan bersilaturahmi dengan warga yang ada di Kecamatan Kualuh Selatan, maka kita melaksanakan gowes sambang desa dan kelurahan,” ucap Kapolsek.

Selanjutnya Kapolsek Kualuh Hulu AKP Sahrial Sirait SH MH juga menjelaskan bahwa Gowes Sambang Desa dan Kelurahan awalnya kita start dari halaman Kantor Camat Kualuh Selatan kemudian gowes sepeda mengitari perkampungan-perkampungan mulai dari Pasar 4 Gunung Melayu kemudian ke KNPI Damuli Kebun terus Gunung Lonceng, Lobu Huala, Kampung Pisang, Hasang, Damuli Kebun dan dari Damuli Kebun langsung ke finish di warung Bapak M.Nur Akbar atau akrab disapa cek Makmur. kemudian dilanjutkan sarapan bersama.

"Dengan giat Sambang desa dan kelurahan melalui gowes sepeda santai ini, pihak Kapolsek Kualuh Hulu dan Camat Kualuh Selatan bersilaturahmi dengan warga dengan memberikan pesan Kamtibmas agar menjaga situasi lingkungan aman dan kondusif," katanya.

"Kemudian kita akan menyampaikan kepada masyarakat lainnya, agar masyarakat tetap waspada terhadap cuaca yang cukup ekstrim akhir-akhir ini. Dikarenakan curah hujan deras yang cukup tinggi, sewaktu-waktu bisa terjadi bencana banjir," tambahnya.

“Harapannya agar lebih dekat dengan masyarakat, mengetahui daerah masing-masing kelurahan desa dan melakukan penghimbauan terkait situasi keamanan lingkungan masyarakat dan terpenting pendekatan sinergitas dengan masyarakat biar masyarakat tau siapa kapolseknya, siapa camatnya karena ada sebagian masyarakat yang belum kenal,” ujarnya.

Selama pelaksanaan kegiatan gowes sepeda tetap melakukan protokol kesehatan Covid-19.

Pesan moralnya marilah kita bersinergi antara aparat pemerintahan dan masyarakat untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.(Mael Lee)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini